Suara Pembaharu
Kota Manado

Jalin Silaturahmi, Baznas Sulut Sambangi Kantor Pengadilan Tinggi

Suara Pembaharu – Kepala Pengadilan Tinggi Manado, Lexi Mamonto, Selasa (24/1) mendapat kunjungan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sulawesi Utara. Agenda silaturahmi dan sosialisasi dan tukar pendapat menjadi alasan bagi para pengurus zakat ini menyambangi kantor Pengadilan Tinggi Manado.

Kedatangan para petinggi BAZNAS Sulut yang dimotori Abid Takalamingan ini disambut langsung oleh KPT Manado, Lexi Mamonto diruang kerjanya.

Silaturahmi sekaligus menjalin sinergitas ini menurut KPT Lexi Mamonto merupakan agenda yang patut di apresiasi.

“Agenda ini sangat strategis, karena kedua lembaga ini memiliki jaringan yang sama di Kabupaten/Kota se-Sulut,’ kata Lexi Mamonto.

Lexi Mamonto juga mengatakan, sosialisasi yang dilakukan dapat memberi nilai tambah dan kesadaran untuk berzakat, khusus seluruh jajaran PN di Sulut yang beragama islam.
Karna lanjut Lexi, BAZNAS merupakan lembaga resmi pengumpul zakat yang dibentuk oleh pemerintah. “Sehingga seluruh jajaran pimpinan PN Kabupaten/kota yang beragama Islam diharapkan dan dihimbau wajub menyetor zakat pada Baznas,” kata Lexi Mamonto.

Sementara itu, Ketua Baznas Sulut, Abid Takalamingan menyampaikan terima kasih keoada jajaran peradilan atas apresiasinya untuk Baznas.

“Tentu kami sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran lembaga Pengadilan, khusus KPT Manado,” ucap Abid.

Semoga sinergitas dan kerjasama selalu terjalin antara Pengadilan Tinggi Manado dengan Baznas Sulut.

“Apalagi pada beberapa waktu lalu, jajaran Pengadilan Sulut telah menandatanganj pakta integritasuntuk tingkat pelayanan bagi pencari keadilan untuk tingkatkan pelayanan bagi pencari keadilan dan peradilan di Sulut harus bebas dari KKN,” pungkas calon DPD RI ini.(sir)

Baca Juga :  Ribuan Alkes APD Tiba di Sulut, TNI-Polri Suport Sepenuhnya Penanggulangan Covid-19

Postingan lainnya