Suara Pembaharu
Kota Manado

Peringati Hari Patriotik, KKIG Manado Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Suara Pembaharu – Meski diguyur hujan, namun tidak surut semangat Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Manado, untuk memperingati hari Patriotik 23 Januari, melaksanakan Upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP), Senin (23/1/2023) tadi pagi.

Bahkan inspektur upacara kali ini, langsung dari Ketua DPP KKIG Pusat, Syarifuddin Mosi’i. Yang khusus datang untuk mempetingati hari patriotik bersama warga KKIG di Manado.

Nampak terlihat sedang berlangsungnya upacara, diwarnai dengan hujan rintik-rintik, dan para peserta upacara pun tidak bergeming dari lokasi. Mereka mengikutinya dengan khidmat.

Irup Syarifuddin Mosi’i dalam sambutannya meski diguyur hujan, namun melaksanakan upacara.

“Walaupun diguyur hujan namun kami tetap melakukan upacara hari patriotik dan ini adalah semangat kami keluarga KKIG,” tandas ketua DPP KKIG Syarifuddin Mosi’i.

Usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga, para Pahlawan yang berasal dari Gorontalo.

Ketua DPC KKIG Manado, Amir Liputo meski masih dalam rawat jalan, namun semangat untuk ikut upacara patriotik.

“Meski hujan saya ikut upacara, karena ini sebagai tanggung jawab saya sebagai ketua KKIG,” jelas ketua KKIG Manado Amir Liputo.

Liputo yang juga anggota dewan DPR Provinsi ini, berharap dengan peringatan patriotik ini semangat KKIG semakin ditingkatkan.

Sementara itu ketua DPD KKIG Sulut, Ismail Mo’o, sangat antusias mengikuti upacara ini, karena setiap tahun dilakukan.

“Namun kali ini diguyur hujan, tapi kami tetap semangat ikuti upacara ini,” tegas Ismail Mo’o.

Yang ikut upacara diantaranya ketua DPD KKIG Sulut Ismail Mo’o dan sekretarisnya Suardi Hamzah, dan juga ketua DPC KKIG Amir Liputo dan sekretaris Sukarno Lihawa serta pengurus dan anggota KKIG Manado.(*)

Baca Juga :  Basarnas Selamatkan Pendaki Gunung Klabat

Postingan lainnya