Suara Pembaharu
Hukum Kriminal

Polda Sulut Hentikan Penyelidikan Kasus Dugaan Pencabulan

Suara Pembaharu – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulut mengeluarkan surat penghentian penyelidikan terhadap kasus dugaan tindak pidana Pasal 5 ayat (1) huruf a angka 4, Pasal 75 dan Pasal 102 UU No 8 tahun 1981 tentang KUHP dengan terlapor seorang lelaki berinisial SR, Warga Kota Manado.

Surat tentang Penghentian Penyelidikan Nomor S.Tap /05/I/2023/Ditrskrimum itu ditandatangani oleh Direktur Reskrimum Polda Sulut, Kombes Pol Gani Siahaan pada 5 Januari 2023.

Dalam surat tersebut, Ditreskrimum Polda Sulut memutuskan menghentikan penyelidikan atas laporan polisi nomor : LP/B/554/XI/2022/SPKT/Polda Sulut, tanggal 1 November 2022 dengan pelapor berinisial MW.

Kasus ini bermula saat SR dilaporkan ke Polda Sulut karena kasus dugaan tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak.

Sebelumnya Polda Sulut juga telah mengeluarkan surat dengan Nomor : B/01/II/2023/Ditreskrimum, perihal perkembangan hasil penelitian laporan.

Dalam surat yang tertanggal 2 Januari 2023 itu, penyidik Ditreskrimum Polda Sulut telah melakukan pemeriksaan tehadap beberapa orang saksi, salah satunya saksi yang berprofesi sebagai Psikologi Anak.

“Berdasarkan hasil penyelidikan kami tersebut diatas, laporan dugaan Perbuatan Cabul Terhadap Anak yang saudara laporkan, dihentikan penyelidikannya karena bukan merupakan tindak pidana,” berikut bunyi suratnya yang ditandatangani oleh Kasubdid IV Ditreskrimum Polda Sulut, AKBP Paulus Palamba.(sir)

Baca Juga :  Tim Opsnal Polsek Malalayang Amankan 2 Perempuan Pelaku Aniaya

Postingan lainnya