Suara Pembaharu
TNI

Ikut Melatih Kedisiplinan Anak Bangsa, Satgas Wiratama Bantu Guru Menjadi Gadik di Puncak Jaya Papua

Suara Pembaharu – Anggota Posramil Ilu Satgas Satuan Organik Yonif Raider 712/Wiratama mendatangi SMP Negeri Ilu dalam rangka membantu menjadi Tenaga Pendidik (Gadik) di Sekolah yang terletak di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi. Papua Tengah, Sabtu, (21/01/2023).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program teritorial Satgas Yonif Raider 712/Wiratama yang dilaksanakan sebagai wujud dari perintah langsung Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol Inf Madiyan Surya S. Hub.(Int), M. Han. dalam rangka ikut mengambil bagian meningkatkan pengetahuan dan wawasan generasi muda serta melatih kedisiplinan di Distrik Ilu sekaligus memberikan motivasi dan inspirasi bagi siswa-siswi di SMP Negeri Ilu.

Dalam rangka menumbuhkan kedisiplinan sejak dini, perlu ditanamkan pada usia kritis seperti usia 12-15 tahun, dimana siswa-siswi sudah beranjak dari masa anak-anak menuju masa remaja, yang mana kita semua tahu bahwa masa-masa itu membutuhkan banyak bimbingan yang baik dari orangtua maupun guru di sekolah. Hal ini yang mendorong anggota satgas selaku sesama anak bangsa untuk membantu guru dalam mendidik siswa-siswi di sekolah agar mereka tumbuh dewasa dan mempunyai jati diri, menjadi remaja yang memiliki kedisplinan dan kepribadian serta akhlak yang baik.

“Kami Satgas Yonif Raider 712/Wt hadir ditengah-tengah adik-adik siswa-siswi SMP Negeri Ilu selain berbagi ilmu tentang Bela Negara sebagai wujud apresiasi kami kepada para pelajar, kami juga memberikan hadiah untuk siswa-siswi yang mampu menjawab pertanyaan dengan baik dan benar. Nampak timbul rasa antusias, rasa ingin tahu yang tinggi dan semangat juang pada diri siswa-siswi SMP Negeri Ilu dalam menuntut ilmu di sekolah,” ujar Dansatgas.

“Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dantimter Ilu Letda Inf I Kadek Gangga Widagda dengan dibantu beberapa anggotanya tersebut mendapatkan respon yang luar biasa dari guru-guru dan juga para siswa. Selain sebagai Satgas Pamtas yang bertugas membantu Koramil dan Polsek dalam menjaga keamanan wilayah di Distrik Ilu, kami juga mengemban tugas yang mulia untuk mengabdikan diri kami di Papua sebagai agen-agen perubahan bagi siswa-siswi di SMP Negeri Ilu,” sambung Danposramil Ilu, Letda Inf La Hasan Masa.

Baca Juga :  BERITA FOTO : Pisah Sambut Komandan Yonif Raider 712/Wiratama

Sementara itu, Diba Kogoya (42) salah satu guru sekolah SMP Negeri Ilu mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif Raider 712/Wiratama yang sudah memberikan pelatihan kedisiplinan berupa PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada anak didiknya.

“Terimakasih kepada bapak-bapak TNI Satgas dari Manado yang sudah datang ke sekolah kami berbagi ilmu, kami harap bapak-bapak tentara dapat terus memotivasi serta menginspirasi siswa-siswi di SMP Negeri Ilu dalam meningkatkan semangat belajar anak didik kami, mereka terlihat semangat dan antusias ketika menerima pelatihan dan pengajaran dari bapak-bapak TNI. Semoga kegiatan ini tidak putus sampai disini, tapi bisa berlanjut di lain waktu,” tutup bapak guru Diba Kogoya.(*sir)

Postingan lainnya