Suara Pembaharu
Politik

Djafar Alkatiri Serahkan Dokumen Syarat Dukungan DPD ke KPU Sulut

Suara Pembaharu – Petahana senator DPD RI periode 2019-2024, Djafar Alkatiri secara resmi menyerahkan syarat dukungan minimal bakal calon DPD RI dari Sulawesi Utara dalam Pemilu 2024, Senin (26/12/2022).

Senator Djafar Alkatiri usai penyerahan persyaratan dukungan di KPU Sulut mengatakan, ini sebagai bukti bahwa kami sangat siap untuk bertarung di pemilu 2024.

“Ini merupakan bukti bahwa kami sangat siap untuk bertarung dalam pemilihan anggota DPD RI dari Dapil Sulawesi Utara,” kata Senator Djafar.

Pantauan media ini, Senator Djafar Alkatiri didampingi sejumlah sejumlah staf dan tim lainnya menyerahkan dokumen berupa surat penyerahan dukungan minimal pemilih.

Dokumen ini diterima langsung oleh Ketua dan anggota KPU Sulut yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan dokumen.
Dalam penyerahan itu juga dihadiri Ketua dan anggota Komisioner Bawaslu Sulut.

Senator Djafar Alkatiri merupakan peraih suara terbanyak ketiga dari puluhan calon DPD RI yang bertarung memperebutkan empat kursi dari Sulawesi Utara di Pemilu 2019 lalu dan berhasil meraih 147.210 suara masyarakat.

Dengan perolehan suara sebanyak itu, dia kemudian ditetapkan jadi salah seorang dari 4 calon DPD terpilih dari Sulut Pemilu 2019.

“Sebagai anggota DPD RI yang dipilih di Pemilu 2019 hingga sekarang kami mengabdikan diri untuk Sulut di Komite I DPD RI. Alhamdulillah, diamanahi sebagai wakil ketua Komite,” kata Senator Djafar.

Dalam kesempatan itu, Senator Djafar Alkatiri juga meminta doa dari masyarakat Sulawesi Utara agar proses pendaftaran hingga penetapan calon anggota DPD RI nanti bisa berjalan sesuai harapan.

Sementara itu, Ketua KPU Sulut, Meydi Tinangon mengatakan, hari ini, baru saja selesai menyerahkan dokumen syarat dukungan minimal. “Yang menyerahkan syarat dukungan minimal baru satu bakal calon, yaitu Pak Djafar Alkatiri,” ujar Ketua KPU Sulut.(sir)

Baca Juga :  Senator Djafar Alkatiri Ajak Ummat Doakan Indonesia Bebas Covid-19

Postingan lainnya