Suara Pembaharu
Politik

Bukan Sekedar Pelesir, Fraksi PDI Perjuangan Berhasil Lobi Bantuan Ini di Kemenpora

Bitung, Suarapembaharu.com – Kalaupun anggota DPRD lain hanya melakukan kunjungan kerja sekedar pelesiran, berbeda dengan wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan kota Bitung.

Mereka kembali berhasil melobi bantuan untuk masyarakat. Kali ini, guliran fasilitas olahraga berupa alat fitnes outdoor berhasil dilobi Fraksi PDI Perjuangan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bitung, Geraldi Mantiri, bantuan itu didapatkan setelah Ketua Komisi I, Rafika Rifka Papente dan Anggota Komisi III, Vivy Jeanet Ganap mendatangi Kemenpora untuk mengecek usulan bantuan sarana dan prasarana olahraga ke Kemenpora.

“Proposalnya kami ajukan 24 Mei 2022 yang lalu dan kini direspon Kemenpora dan ini sangat menggembirakan bagi kita semua,” ungkap Geraldi, Rabu (21/12/2022).

Geraldi menyatakan, Fraksi PDI Perjuangan akan terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bitung dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana lewat bantuan Pemerintah Pusat.

“Kami akan selalu berjuang untuk kepentingan masyarakat Kota Bitung dan kami sangat bersyukur karena Kemenpora memberikan bantuan fasilitas alat fitnes outdoor untuk digunakan masyarakat Kota Bitung,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo yang juga adalah Sekretaris DPC PDI Perjuangan menyampaikan, pihaknya akan selalu melakukan lobi-lobi ke kementerian-kementerian untuk kepentingan masyarakat Kota Bitung.

“Semoga fasilitas lain yang sementara kami perjuangkan juga segera dijawab oleh sejumlah kementerian,” kata Aldo.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bitung, Anita Lomban sendiri menyampaikan terimakasih atas upaya Fraksi PDI Perjuangan melobi fasilitas olahraga untuk masyarakat Kota Bitung.

“Bantuan alat fitnes outdoor sementara dalam proses pengiriman dan ini akan dipasang di halaman GOR Duasudara,” beber Anita.

Sebelumnya, selain fasilitas olahraga, berbagai fasilitas publik telah berhasil dilobi Fraksi PDI Perjuangan seperti Bus Sekolah dan bantuan pendidikan bagi siswa sekolah.

Baca Juga :  Misteri Status Tanah Stadion Duasudara

(YaserBaginda)

Postingan lainnya