Suara Pembaharu
Pendidikan

Rakor Pengawas Madrasah dan PAI se-Sulut Hasilkan Rekomendasi

Suara Pembaharu – Hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawas madrasah dan PAI se Sulawesi Utara menghasilkan beberapa rekomendasi-rekomendasi yang disampaikan masing-masing penanggung jawab pengawas madrasah dan PAi sesaat sebelum penutupan, pada jumat (23/9) di NDC Hotel Manado.

Mewakili pengawas madrasah, Bulo Paputungan dan pengawas PAI, Latief Tarabuke, menyampaikan beberapa rekomendasi di hadapan bidang Pendis Kanwil Kemenag Sulut. Menurut mereka, dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan Islam di Sulut, perlu ada sinergitas antara bidang pendis dengan para pengawas selaku petugas lapangan.

“Kami mengharapkan kegiatan Rakor seperti perlu dilaksanakan setiap tahun, sehingga permasalahan-permasalahan pendidikan islam di sulawesi utara bisa dipecahkan,” kata mereka.

Lebih lanjut mereka mengharapkan, agar kedepan anggaran Pokjawas dianggarkan secara khusus dalam DIPA. ”Paling tidak, surat perjalanan dinas dan ATK dianggarkan,” harap mereka.

Menanggapi rekomendasi-rekomendasi yang disampaikan pengawas, Kepala Bidang Pendis Kanwil Kemenag Sulut, Ahmad Saleh mengatakan, semua program akan tercapai kalau ada anggarannya. “Masalah ini akan selesai kalau ada anggarannya,” katanya.(sir)

Baca Juga :  Basarnas Manado Bekali Pelajar Ilmu Pengetahuan SAR

Postingan lainnya