Suara Pembaharu
Pendidikan

Kunker ke MAN Model, Ini Pesan Kepala Kemenag Manado

Suara Pembaharu – Peningkatan kualitas pendidikan di Madrasah harus dibarengi dengan peningkatan disiplin. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Manado Rogaya Udin dalam kunjungan kerjanya di Aula PSBB MAN Model 1 Plus Keterampilan Manado, Selasa (13/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Haja Rogaya, sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya akan terus mendorong guru-guru (tenaga pendidik) dan tenaga kependidikan di madrasah untuk terus meningkatkan disiplin baik disiplin dalam kehadiran di madrasah maupun disiplin dalam pembelajaran di kelas.

‘’Saya ini diangkat pertama jadi pegawai negeri sipil guru mata pelajaran Kimia di MAN Model, sehingga saya tahu persis yang menjadi kebutuhan pendidik dan peserta didik. Jadi, saya minta teman-teman guru untuk meningkatkan kinerjanya melalui disiplin melaksanakan tugas sebagai abdi negara,’’ ungkapnya sambil bernostalgia di hadapan civitas MAN Model 1 Manado.

Dalam kunjungan kerjanya, Haja Rogaya didampingi Kasi Pendis Kemenag Kota Manado Usran Mantow, kepala MAN Model 1 PK Manado Syarif Afiat Salim Raya dan ketua Pokjawas Latief Tarabuke juga menuturkan, bahwa sejak mengabdikan dirinya sebagai pendidik tahun 1998 silam, pihaknya bolak-balik antara Manado-Bitung, hingga pada akhirnya pada tahun 2007 pihaknya memutuskan untuk kembali mengabdi sebagai guru Fisika pada madrasah swasta di bitung, sampai dirinya dilantik sebagai Kepala kantor baik di Bitung maupun di Manado.

‘’Sengaja saya ceritakan ini kepada teman-teman semua, supaya bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk maju. Pokoknya banyak kisah di MAN Model ini,’’ tutur Haja Rogaya sembari memberi motivasi.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala MAN Model 1 PK Manado Syarif Afiat Salim Raya menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya atas kedatangan kepala Kantor Kemenag Manado, karena Kepala kantor kemenag Manado memilih MAN Model menjadi kunjungan pertamanya di Madrasah.

Baca Juga :  Rogaya Udin Ukir Sejarah di Sulut

‘’Kami menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kepada ibu Kepala Kantor Kemenag manado, karena sudah mengunjungi kami di madrasah yang pertama kalinya,’’ ujar Hi. Syarif.(sir)

Postingan lainnya