Suara Pembaharu
Ekonomi

Warga Manado Serbu Penukaran Uang Baru

Suara Pembaharu – Ratusan warga Manado, Sulwesi Utara, antusias mengantre di depan mobil pelayanan Bank Indonesia. Mereka hendak mendapatkan pecahan uang kertas emisi baru yang diluncurkan Bank Indonesia.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara, Arbonas Hutabarat mengatakan, jumlah uang baru yang dikelola oleh BI Sulut masih terbatas. Sehingga warga tak bisa asal menukarkan uang.

“Untuk hari ini, kami hanya bisa menukarkan 2 paket, karna terbatas. Satu paketnya sebesar Rp200ribu,” kata Arbonas, usai membuka event Kawanua Digifest Basuara di Kawasan Mega Mas manado, Jumat (19/8/2022).

Untuk bisa mendapatkan uang baru, masyarakat diminta melakukan pemesanan terlebih dahulu melalui aplikasi pintar. Untuk hari ini kata Arbonas, pihaknya menyediakan 200 paket.

“Hari ini kita siapkan 200 paket penukaran yang sebelumnya telah mendaftar melalui aplikasi. Dan untul besok (Sabtu 20 Agustus) kami belum pasti menyediakan berapa paket,” ujar Arbonas sembari mendorong masyarakat agar dapat menukarkan uang lama ke uang emisi baru.

Arbonas juga berpesan kepada warga, agar tidak panik mendengar peluncuran uang baru. Karena menurut dia hal itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bank Indonesia.

Ia pun memastikan uang emisi lama masih dipergunakan untuk transaksi.(sir)

Baca Juga :  Dua Maskapai Kembali Buka Rute Penerbangan China-Manado

Postingan lainnya