Suara Pembaharu
TNI

Bersama Warga, Satgas Bogani Bersihkan Tugu Kedaulatan Negara di Perbatasan Malaysia

Suara Pembaharu – Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bhakti membersihkan areal sekitar dan mengecat ulang Tugu Kedaulatan Republik Indonesia di Simpang Tiga PLBN Badau Jl. lintas Utara Dusun Berangan, Desa Janting, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. (Minggu, 24 Juli 2022)

Sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han dalam rilis tertulisnya bahwa kegiatan dilaksanakan untuk mempererat hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Kegiatan kerja bhakti ini merupakan salah satu kegiatan kita untuk menjalin hubungan dan kedekatan dengan masyarakat, sehingga akan tumbuh hubungan emosional yang baik antara personel satgas dan juga masyarakat sekitar.” Ujar Dansatgas.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan kerja bhakti tersebut adalah membersihkan areal sekitar tugu dengan memotong rumput-rumput yang sudah tinggi serta yang tumbuh di sekitar bangungan tugu tersebut dan membuang sampah yang berserakan di sekitar tugu. Selain itu juga dilaksanakan pengecetan kembali terhadap tugu tersebut.

Selanjutnya Dansatgas menambahkan bahwa Tugu Kedaulatan Republik Indonesia tersebut adalah sebuah ikon dan kebanggaan bangsa Indonesia di perbatasan sehingga perlu dilakukan perawatan.

“Tugu Kedaulatan Republik Indonesia ini merupakan sebuah ikon bagi bangsa Indonesia dan juga sebagai bentuk kebanggaan terhadap bangsa Indonesia di perbatasan. Oleh karena itu kita perlu merawat dan menjaga tugu tersebut agar tetap berdiri kokoh dan dapat tetap menjadi kebanggan di wilayah perbatasan.” Tambah Edi.

Ditempat yang terpisah Pasiter Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Lettu Arm Maxy mengatakan selain untuk merawat tugu tersebut kegiatan kerja bhakti ini juga untuk menciptakan rasa kebersamaan dengan masyarakat.

Baca Juga :  Jhoni Ngangi: Terima Kasih TNI

“Kegiatan kerja bhakti ini kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama membersihkan tugu agar tumbuh keharmonisan dan juga rasa kebersamaan atara personel satgas dan masyarakat sekitar.” Ujar Maxy.

Bapak Yohanes Liat (45) selaku Kadus Berangan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang sudah mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama melaksanakan kerja bhakti membersihkan dan merawat Tugu Kedaulatan Republik Indonesia.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani terhadap tugu tersebut dan juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan kerja bhakti.” Ucap Yohanes.(sir)

Postingan lainnya