Suara Pembaharu
Nasional Olahraga

Hengky Kawalo Berharap Tim Sulawesi Utara Peroleh Hasil Maksimal di Pertandingan BLiSPI Super League Nasional

Manado– 6 Tim Sulawesi Utara akan berlaga di BLiSPI Super League seri Nasional yang akan diselenggarakan di Bandung.

6 tim diantaranya yakni KSS dan Maesa Sulut (U-10), Maesa Sulut dan, Solibongo Bitung FC (U-12) dan Maesa Sulut dan Bintang Utara (U-14).

Ketua BLiSPI Provinsi Sulawesi Utara Hengky Kawalo menyampaikan, ada 2 kloter yang akan berangkat.

“Jadi untuk kegiatan BLiSPI seri Nasional akan dilaksanakan pada 18-19 Juli ini di kota Bandung itu khusus Umur 10 dan 12 Tahun, dan Kloter kedua 14 Tahun akan dilaksanakan pada tanggal 25 dan 29 Juli,” Terang Hengky Kawalo.

Dirinyapun menyebutkan, keberangkatan tim menjadi tanggung jawab tim itu sendiri.

“Itu menjadi tanggung jawab tim masing-masing yang pasti khusus tim yang juara, terkait akomodasi menjadi tanggung jawab BLiSPI, terkait persiapan, itu dari masing-masing tim,” Tambah Anggota DPRD Manado ini.

Diketahui, keberangkatan tim paling lambat tanggal 16 Juli, ditanggal 17 nanti akan ada ceremony yang akan dilakukan panitia dan Srecening pemain.

Diapun berharap, Tim yang mewakili Sulawesi Utara bisa memberi hasil maksimal.

“Harapan kita, karna ini sudah mewakili Sulawesi Utara, ini bukan persoalan Maesa Sulut, KSS, Salibongo dan Bintang Utara, tapi sudah membawa harum nama Sulawesi Utara. Kami berharap tim yang ikut serta bisa memberi hasil maksimal,” Cetus Kawalo.

Dirinyapun menambahkan, kegiatan BLiSPI ini sangat mendapat perhatian dari Ketua PSSI Sulut, Joune Ganda.

“Kegiatan ini di support PSSI Sulawesi Utara, pak Joune Ganda sangat memberi Aspirasi pertandingan ini. Bukan hanya ini, kegiatan untuk seri Nasional di Makassar, Ketua Joune Ganda sangat konser. Ini membuktikan bahwa Asprov Sulawesi Utara mensupport seluruh kegiatan sepak bola apalagi ini usia pembinaan,”tutup Kawalo. (Laks).

Baca Juga :  Menag: Keberagaman Umat Modal Perang Lawan Corona

Postingan lainnya