Suara Pembaharu
BREAKING NEWS

Jiwa Korsa Luntur, Oknum TNI AD Jual Amunisi ke Kelempok Separatis Teroris Papua

Suara Pembaharu – Oknum TNI AD yang tergabung dalam Satgas Apter Kodim Persiapan Intan Jaya berkhianat.

Penghianatan oknum TNI AD berinisial AKG itu terungkap saat aparat TNI-Polri mengungkap kasus jual-beli amunisi kepada Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP).

Pada Selasa (7/6) sore, Oknum TNI AD yang berpangkat Praka ini diamankan di Kampung Wandoga, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Informasi yang diterima media ini, awalnya kasus  jual beli amunisi terungkap dari penangkapan terhadap FS pelaku pembacokan Ustadz Asep di Distrik Sugapa, Intan Jaya belum lama ini, beserta rekannya JS.

Dalam pembunuhan Ustadz Asep diduga ada keterlibatan salah satu oknum aparat TNI dalam kepemilikan amunisi.

Hal itu dibenarkan Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Letkol Kav Herman Taryaman, dilansir dari viva.co.id, Rabu (8/6/2022).

Saat dilakukan interogasi terhadap JS mengakui telah menerima titipan munisi Cal. 5,56 mm sebanyak 10 butir dari Praka AKG yang selanjutnya dijual kepada FS dengan harga Rp2.000.000, dan uang tersebut langsung diberikan kepada Praka AKG. Transaksi jual beli amunisi dilakukan sebanyak dua kali, yakni transaksi pertama sebanyak lima butir dan transaksi kedua sebanyak 5 butir.

Praka AKG mengatakan, amunisi tersebut didapat dari peninggalan Satgas Yonif 501 yang diambil di Pos Holomama sebanyak 50 butir.

Untuk diketahui, FS sendiri salah satu anggota KST dan JS sebagai kurir.(a)

Baca Juga :  BREAKING NEWS - Helikopter Ditumpangi Kepala BNPB Gagal Terbang di Sangihe

Postingan lainnya