Suara Pembaharu
DPRD Manado Kota Manado Pemerintahan

DPD PKS Gelar Diskusi Revitalisasi Pasar Yang Berkeadilan

SUARAPEMBAHARU— Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS kota Manado menggelar diskusi publik yakni Revitalisasi Pasar Yang Berkeadilan Demi Kesejahteraan Pedagang.

Agenda tersebut digelar di salah satu tempat milik Anggota DPRD Manado dr Suyanto Yusuf di Kelurahan Maasing, Kecamatan Tuminting, Senin (6/6/2022).

Turut menjadi narasumber diantaranya, Reyner Ointoe selaku Budayawan dan pemerhati pasar, Fery Keintjem selaku Dirut PD Pasar Manado Periode 2016 -2019, dan Lucky Senduk selaku Plt. Dirut PD Pasar Manado saat ini.

Pembukaan diskusi, Reyner Ointoe selaku pemerhati pasar mengatakan, di dalam PD Pasar Manado ada banyak kepentingan politik.

“Namun saat ini PD Pasar Manado terjadi banyak kepentingan politik didalam pengambil keputusan dan ini menjadi tantangan bagi dirut PD Pasar saat ini, yang jelas akan menjadi bola api,” jelas Reyner Ointoe

Ditempat yang sama, Mantan Dirut PD Pasar Fery Keintjem menjelaskan, bahwa pasar adalah tempat peradaban dimana kita tau bersama tujuannya yaitu kesejahteraan para pedagang.

“Karena aspirasi para pedagang merupakan keluhan yang harus diimplentasikan oleh pengelola pasar dalam hasil PD Pasar Manado,” tutur keintjem

Sementara Lucky Senduk selaku Plt. Dirut PD Pasar Manado, menjelaskan revitalisasi Pasar Bersehati yang sedang dilakukan PD Pasar yaitu pembangunan berkeadilan dan mendata para pedagang yang berhak menempati lapak.

“Kita atur sebaik mungkin. Soal penempatan di pasar, itu diundi. Bukan ditentukan PD Pasar. Jadi tidak ada pilih kasih,” terangnya.

Ia juga memastikan aktif memonitor kinerja karyawan dan mandor di pasar.

“Semuanya, wajib bekerja profesional dan bertanggung jawab,” Tambahnya lagi.

Dirinya pun menambahkan, saat diberi mandat oleh Wali kota Manado, berbagi langkah penting dan tegas sudah dilakukan.

Baca Juga :  DirOps PD Pasar Manado : Jika Pedagang Grosir Berjualan Eceran, Kasihan Penjual Eceran di Dalam Pasar

Lucky Senduk menginginkan semua jajaran di PD Pasar Manado bisa menerjemahkan programnya, karena itu menjadi tuntutan dan keinginan banyak pihak.

“Saya optmisi enam bulan dapat dibenahi. Minimal tiga bulan ada perubahan. Kalau tidak, sesuai perjanjian saya berhenti,

Lucky pun mengaku jika komitmen itu ia berlakukan kepada para kepala bagian (kabag) di PD Pasar Manado.

Katanya, semua kabag juga harus bertanda-tangan akan bekerja maksimal dan mencapai target yang telah ditentukan.

“Dan kalau tidak berhasil, kita sama-sama mundur. Harus begitu, agar ada keseriusan,” terang Lucky.

Turut hadir dalam dialog interaktif tersebut Suyanto Yusuf dan Nur Amalia selaku anggota parlemen di Kota Manado, Abu Hasan Syafei selaku Ketua DPD PKS Manado, para pedagang pasar bersehati dan karombasan, perwakilan APSI serta awak media. (***)

Postingan lainnya