Suara Pembaharu
Ekonomi Kota Manado Nasional Sosial

Staf Khusus Presiden RI Ini Apresiasi Anak Muda Sulut dan Minta Perhatian Khusus Dari Pemerintah

SUARAPEMBAHARU— Staf khusus Presiden Republik Indonesia Amiruddin Ma’ruf menggelar sosialisasi bersama Anak Muda Sulawesi Utara (Sulut) dengan tema Susur jalan Menyusuri Nusantara, Meneguhkan Peran Anak Muda.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu Cafe ternama yang ada di Kota Manado, Kamis (26/5/2022).

Diketahui, hadir dalam program sosialisasi tersebut terdiri dari 5 komunitas yakni Maleosan id, Kawanua Creativ, SulutGo Expor, Satu Tampa dan komunitas UMKM.

Amiruddin Ma’ruf pun menyampaikan, dalam sosialisasi tersebut, dirinya sangat mengapresiasi komunitas anak muda di Sulut dan perlu mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah.

“Kita hanya ingin lebih mendengar anak-anak muda di kota Manado, kreativitas bergerak semua. Saya apresien semua, dimana ada anak-anak muda punya gerakan sulut go expor. Dan menurut saya, ini sangat butuh apresiasi dan perhatian lebih dari pemerintah,” Ujar Ma’ruf.

Dirinya pun menambahkan banyak keluhan-keluhan dari anak muda sulut yang sulitnya mendapat pembiayaan expor.

“Tadi sempat bincang-bincang, banyak keluhan anak-anak muda Sulut yant sulit mendapatkan pembiayaan expor, kemudian mereka juga Mengskillup kapasitas expor nya juga butuh modal dan itu sangat mudah didapatkan,” Tamabhanya Staf Presiden RI ini.

Disisi lain, dirinya akan menyampaikan perbincangan sosialisasi ini untuk disampaikan ke Presiden Joko Widodo.

“Seharusnya apa yang disampaikan oleh pak Presiden mengenai orientasi ekspor itu harus mendapat perhatian, tujuan dari kegiatan ini adalah itu, dan ternyata hasil dari ngobrol santai-santai ini ada catatan yang harus sampaikan ke Pak Presiden,” Tegasnya lagi.

Dirinya mengakui, dari masing-masing komunitas mempunyai skil tersendiri.

“Masing-masing komunitas punya gerakan sendiri, ada yang dibidang ekonomi real seperti Sulut go Expor yang orientasi nya dari hasil pertanian, ada juga teman-teman yang bergerak di sosial movement, pemberdayaan atau peningkatan soft skill anak-anak muda. Ada juga yang membuat cower skill spacex ini peran yang diambil dari masing-masing anak muda untuk daerah yang lebih maju, Manado maju dan Indonesia Maju,”tutupnya.

Baca Juga :  Pekerja Kilang Terbesar Pertamina Sampaikan Salam Kemerdekaan dari Samudera Hindia

Diketahui, Staf Khusus Presiden ini akan mengadakan kegiatan di Universitas Sam Ratulangi dan pengurus pusat pemuda Katolik. (***)

 

Postingan lainnya