Suara Pembaharu
Kota Manado Sosial

Berjalan Mulus dan Sah!! Henda Murtanti Ketua Terpilih PMI Manado

MANADO— Pemilihan ketua Palang merah indonesia (PMI) kota Manado berhasil digelar di Salah satu hotel berbintang di kota Manado, Selasa (24/5/2022).

Berjalan dengan aman dan lancar, Musyawarah kota (Muskot) PMI Manado kini dinahkodai Henda Murtanti SH sebagai ketua PMI Manado dengan masa peridoe 2022-2027.

Dengan mengikuti prosedur yang berlaku serta aturan yang ada sesuai Anggaran dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), pelaksanaan Muskot berjalan dengan demokratis.

“Pelaksanaannya berjalan demokratis, baik dan lancar. Ini kan Anggaran dasar anggaran rumah tangga mengatur bahwa pengurus atau ketua di akhir periode harus mempertanggung jawabkan kepengurusannya dalam musyawarah kota. Jadi ini semua diatur PMI kota harus menyelanggarakan Muskot,”ujar Mantan Ketua PMI Paula Runtuwene.

Ketua PMI Periode 2017-2022 Paula Runtuwene

 

Dirinya pun menambahkan, Upaya dari PMI kota Manado yang mengundang pemerintah kota untuk hadir dalam pelaksanaan muskot PMI tersebut.

“Kami telah mengupayakan dan undangan telah diberikan, PMI Provinsi juga hadir tadi, pelindung juga dari jauh-jauh hari sudah kita kasih undangan dan yang melaksanakan pengurus PMI kota,” Tambahnya lagi.

Dirinya pun menegaskan, dalam Muskot tersebut tidak ada dualisme.

“Tadi kami juga dalam rapat dengan perwakilan pengurus Provinsi, secara jelas disebutkan bahwa anggaran dasar anggaran rumah tangga mengatur termasuk mengesahkan dan melantik pengurus kecamatan dan itu kewenangan dari pengurus kota,” Tegasnya lagi.

Diketahui, Paula Runtuwene menjabat Ketua PMI kota Manado dari 2006.

“Ya jelas PMI melekat kepada saya, dan saya jadi ketua sebelum suami saya menjadi pejabat,” Tutupnya.

Ditempat yang sama, ketua terpilih, Hendra Murtanti mengatakan, akan melanjutkan program kerja yang sudah ada.

“Tentu kita melanjutkan program yang sudah ada, dan yang masih kurang akan dilengkapi dan kita akan jadi lebih baik. PMI ini benar-benar murni tugas kemanusiaan, dan murni pelayanan untuk masyarakat,” Jelas Murtanti.

Baca Juga :  Ketum BKPRMI Sulut Ceramah di Masjid Almujahidin Tomohon, Ini Pesannya

“Kami sejak dulu selalu bekerja sama dengan pemerintah kota Manado, disini kami benar-benar mengabdi. Begitulah dalam demokrasi, ini sesuatu yang menarik kalau tidak ada hambatan dalam hal ini kurang elok, tapi paling tidak kami menyikapi ini dengan bijak dan baik,” Tutupnya. (***)

Postingan lainnya