Suara Pembaharu
Pemkab Bolmut

Binda Sulut Berikan Pelayanan Vaksinasi di Pasar Bolangitan

Bolmut – Percepatan vaksinasi di bulan Ramadhan yang dilaksanakan oleh BIN Daerah Sulut bersama Dinkes dan stakeholder terkait lainnya terus digencarkan agar memudahkan masyarakat mendapatkan akses pelayanan vaksinasi melalui gerai bersama.

Pelaksanakan vaksinasi Covid-19 saat ini menyasar masyarakat yang melakukan aktifitas di pasar Bolangitan guna membentuk kekebalan komunal di wilayah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dengan harapan dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 di tempat keramaian seperti pasar.

Kepada awak media, Koordinator Vaksinasi BIN Daerah Sulut wilayah Bolmut, Roy, menjelaskan bahwa pelayanan vaksinasi dilakukan di sekitar pasar Bolangitan mengingat banyaknya masyarakat yang melakukan aktifitas jual beli, sehingga tim vaksinasi yang terdiri dari berbagai instansi diantaranya BIN Daerah Sulut yang bekerja sama dengan Polres Bolmut, Satpol PP dan Puskesmas Bolangitan melaksanakan vaksinasi massal.

“Pelayanan vaksinasi dilakukan di sekitar pasar Bolangitan mengingat banyaknya masyarakat yang melakukan aktifitas jual beli sehingga tim vaksinasi yang terdiri dari berbagai instansi diantaranya BIN Daerah Sulut yang bekerja sama dengan Polres Bolmut, Satpol PP dan Puskesmas Bolangitan melaksanakan vaksinasi massal,” imbuhnya.

Lanjutnya, BIN Daerah Sulut bersama Dinkes dan stakeholder terkait memberikan vaksinasi kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas di pasar bahkan mereka yang sedang lalu lalang, dimana ditemukan adanya masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi ataupun yang belum menyelesaikan tahapan vaksinasi maka langsung diberikan edukasi dan pemeriksaan apakah memenuhi syarat untuk divaksinasi, apabila memenuhi syarat langsung divaksin ditempat agar dapat meningkatkan kekebalan tubuhnya.

“BIN Daerah Sulut bersama Dinkes dan stakeholder terkait memberikan vaksinasi kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas di pasar bahkan mereka yang sedang lalu lalang, dimana ditemukan adanya masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi ataupun yang belum menyelesaikan tahapan vaksinasi maka langsung diberikan edukasi dan pemeriksaan apakah memenuhi syarat untuk divaksinasi, apabila memenuhi syarat langsung divaksin ditempat agar dapat meningkatkan kekebalan tubuhnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Binda dan Dinkes Sulut Terus Masifkan Vaksinasi

Masyarakat di sekitar pasar Bolangitan, Siti, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BIN Daerah Sulut yang bekerja sama dengan Polres Bolmut, Satpol PP dan Puskesmas Bolangitan dalam melaksanakan vaksinasi massal agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat Bolmut.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BIN Daerah Sulut yang bekerja sama dengan Polres Bolmut, Satpol PP dan Puskesmas Bolangitan dalam melaksanakan vaksinasi massal, agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat Bolmut,” pungkasnya.

Kerja sama yang baik dari seluruh stakeholder serta dukungan penuh dari masyarakat dalam percepatan vaksinasi akan mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di wilayah Bolaang Mongondow Utara.

(Tsir)

Postingan lainnya