Suara Pembaharu
BREAKING NEWS

TRAGIS!! Anak Tiga Tahun Ditemukan Tewas dalam Kecelakaan Perahu Pakura di Bitung

Bitung – Nelayan pesisir di Kelurahan Madidir Unet, Lingkungan 001, Kecamatan Madidir dihebohkan dengan kecelakaan perahu jenis pakura, Selasa (08/03/2022) sekitar pukul 15.40 Wita.

Informasi yang berhasil dirangkum media ini, sampan kecil bermesin motor Katinting itu dikemudikan Herman Monoarfa (40) membawa tiga penumpang yakni, Atika Puspita (21), Rehan Tampilang (3) dan Akbar Tampilang (7 bulan).

Pakura itu bertolak dari Pantai Wangurer menuju Pulau Lembeh Kareko. Namun saat berada di sekitaran Pantai Sion Madidir dihantam ombak dan air laut tiba-tiba masuk dari bagian bawah perahu serta membuat perahu langsung tenggelam bersama seluruh penumpangnya.

Saat kejadian, dua orang berhasil diselamatkan oleh perahu nelayan lain yang kebetulan melintas dan melihat kejadian tersebut. Keduanya adalah Herman Monoarfa pengemudi perahu dan Atika Puspita.

Sementara Rehan Tampilang (3) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan Akbar Tampilang (7 bulan) hingga saat ini belum ditemukan karena diduga terbawa arus.

Plt Kepala BPBD Pemkot Bitung, Vivy Kadeke membenarkan kejadian tersebut. Menurut Vivy, kecelakaan pakura atau sampan kecil itu diakibatkan karena cuaca buruk, hingga pengemudi hilang kendali.

“Saat ini kami (red_BPBD) sementara melakukan proses pencarian kepada korban,” pungkasnya.

(YaserBaginda)

Baca Juga :  Desak Kapolri, Hari Ini AMM Bakal Kepung Polres Bitung

Postingan lainnya