Suara Pembaharu
BREAKING NEWS

Awan Duka Menyelimuti Wartawan Bitung, Hergon Meninggal Dunia

Bitung– Awan duka menyelimuti kalangan wartawan pos liputan Kota Bitung.

Herry Djoni Dumais yang biasa disapa Hergon meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas, Jumat (17/02/2022).

Hergon mengalami kecalakaan bersama istrinya Nurhainy S Bakary yang juga meninggal dunia akibat tergilas truk tronton di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Girian Atas Kecamatan Girian tepatnya di depan Gereja Katholik Santo Joseph Depadua.

Peristiwa tragis itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi.

Menurut Awaludin Kejadian itu bermula saat sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah DB 2422 C yang dikendarai lelaki Herry Djoni Dumais (58) warga kelurahan Girian Indah kota Bitung berboncengan dengan istrinya Nurhainy S. Bakary (49) bergerak dari arah Girian menuju pusat kota Bitung.

“Ketika mendekati TKP, lelaki Herry Djoni Dumais menyalip Truck Tronton yang dikendarai lelaki Rio Febriyanto Rahmola (38) yang berjalan searah. Saat menyalip Truck Tronton, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai lelaki Herry Djoni Dumais oleng selanjutnya sepeda motor Yamaha Jupiter Z bersama pengendara dan penumpangnya itu kemudian terjatuh persis di bawah ban kanan bagian belakang truk yang sementara bergerak, akibatnya pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z dan penumpangnya terlindas yang mengakibatkan luka parah di bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Awaludin

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bitung AKP Hermanses Juda Katiandagho menjelaskan, lakalantas tersebut sedang ditangani oleh Unit Lakalantas Polres Bitung dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Dalam kasus ini, unit Lakalantas Polres Bitung juga sudah mengumpulkan dan memeriksa saksi-saksi serta mengamankan barang bukti,” tuturnya.

Alm Hergon dikenal sebagai wartawan periang serta profesional dalam menjalakan tugas jurnalistik serta memiliki jaringan yang luas di sejumlah daerah.

Baca Juga :  Truk Bermuatan Sembako Terbalik di Tanjakan Desa Peret

Selamat jalan teman seperjuangan, goresan katamu akan tetap abadi.

(YaserBaginda)

Postingan lainnya