Suara Pembaharu
Kota Bitung

Cegah Dini Ancaman Varian Omicron, Binda Sulut Proteksi Warga dengan Vaksinasi

Bitung – Dalam upaya mencegah penyebaran varian baru Covid-19 jenis Omicron, Binda Sulut bersama Dinkes Kabupaten Kota terus aktif memproteksi warga dengan pelayanan vaksinasi massal yang menyasar seluruh lapisan masyarakat, seperti yang terlihat di Kelurahan Kakenturan Satu, Kec. Maesa, Kota Bitung dan SD Alkhairat Patar Kel. Airmadidi Bawah, Kec. Airmadidi, Kab. Minut, Rabu (26/01/2022).

Dalam penyampaiannya, Kabinda Sulawesi Utara, Laksma TNI Adriansyah, S.E, mengatakan bahwa, Binda Sulut bersama para nakes dari Dinkes setempat, tetap akan terus menjalankan program vaksinasi massal kepada masyarakat, agar ancaman varian Omicron bisa dicegah sedini mungkin.

“Selain vaksinasi massal yang digelar di sejumlah titik seperti sekolah dan pusat keramaian, vaksinasi juga dilaksanakan dengan metode door to door, dengan tujuan agar pelayanan vaksinasi merata dan memudahkan masyarakat yang tidak memiliki akses ke lokasi vaksinasi, khususnya para lansia.” ujarnya.

Program vaksinasi yang dilaksanakan Binda Sulut menyasar seluruh kalangan masyarakat di 15 Kabupaten dan Kota. Mulai dari masyarakat umum, pelajar, lansia, pondok pesantren hingga wilayah perbatasan dan pelosok Sulut.

Program vaksinasi dilakukan sebagai upaya mempercepat capaian herd immunity nasional 70 persen. Diharapkan vaksinasi yang menyasar masyarakat bisa menambah kekebalan komunal, terlebih kini kasus Omicron tengah merebak.

(YaserBaginda)

Baca Juga :  Tingkatkan Imun Tubuh, BIN dan Dinkes Sulut Bergerak Bersama

Postingan lainnya