Suara Pembaharu
Hukum Kriminal

Usut Tuntas Dugaan Kasus Penyalagunaan Bantuan di Batu Putih Atas

Bitung– Ketua Bidang Hikma dan Advokasi Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bitung, Mohammad Nabil Baso mendorong, pihak Kejaksaan untuk mengusut tuntas dugaan kasus penyalagunaan bantuan mesin pendingin di Kelurahan Batu Putih Atas hingga ke akar-akarnya.

“Kejaksaan Negeri Bitung mesti mengusut dan mengungkap siapa aktor aktual atau dalang dibalik dugaan kasus penyalagunaan bantuan mesin es dan mini coldstorage tersebut,” ujarnya, Jumat (14/01/2022).

Nabil juga mengapresiasi dan menyambut baik korps baju hijau itu dalam menindak pelanggaran. Apalagi, soal penyalagunaan bantuan.

“Langkah tegas Kejaksaan ini juga merupakan alaram kepada semua pihak untuk tidak main-main,” katanya.

Selain itu, mahasiswa berambut kriting ini juga mendorong aparat penegak hukum lainnya untuk tidak ragu bertindak terkait kasus-kasus penyalagunaan wewenang dan korupsi.

“Kalau ada bukti yang kuat jangan segan bertindak, supaya ada efek jera,” beber Nabil sembari mengatakan, menunggu gebrakan baru Kejaksaan dengan menetapkan tersangka dugaan kasus bantuan dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan RI Tahun 2002 lalu.

Sementara itu, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Bitung, Suhendro G Kusuma SH saat di konfirmasi terkait perkembangan kasus bantuan tersebut belum bisa berkomentar lebih.

“Saya belum bisa berkomentar lebih bang, saat ini kita masih di tahap klarifikasi,” singkatnya.

Sebelumnya diketahui sejumlah pejabat telah diperiksa Kejaksaan yakni, anggota DPRD Kota Bitung Nabsar Badoa dan mantan Kepala Dinas Perindag.

(YaserBaginda)

Baca Juga :  Tipikor Polres Sangihe Mulai 'Bongkar' Dugaan Kasus Korupsi Sewa Kendaraan KPU

Postingan lainnya