Suara Pembaharu
Kota Bitung

Forsman Dandel: THL yang Kinerjanya Tak Maksimal Dipangkas

Bitung– Perayaan tahun baru mestinya dirayakan dengan suka cita. Tapi, tidak bagi Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bitung.

Pasalnya, diawal tahun ini perasaan ‘was-was’ menghantui 1.233 formasi di 40 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masa kontraknya berakhir tahun 2021 lalu.

Pemerintahan Maurits Mantiri – Hengky Honandar harus berpikir dua kali untuk ‘memangkas’ THL dalam rangka penghematan anggaran. Hal itu tak terlepas dengan ketergantungan dan keterbatasan SDM Apratur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tatanan birokrasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bitung Forsman Dandel menyatakan, pihaknya tahun ini tak melakukan perekrutan THL.

“Rencananya akan kita perpanjang kontrak THL sesuai dengan perekrutan tahun lalu,” ungkapnya saat ditemui media ini usai mengadir rapat Paripurna di DPRD Kota Bitung, Rabu (05/01/2021).

Meski akan melanjutkan kontrak THL tahun lalu, ia berujar, tenaga harian lepas yang tidak maksimal bekerja pihaknya akan mempertimbangkan untuk dilanjutkan kembali.

Selain itu dia menambahkan, saat ini masih memberikan kesempatan kepada masing-masing OPD untuk melakukan evaluasi kinerja THL.

“Yang pasti dalam waktu berjalan bulan ini kita akan umumkan nama-nama THL,” pungkasnya.

(Yaserbaginda)

Baca Juga :  Rudy Theno: Sumpah Pemuda Membangun Ketangguhan

Postingan lainnya