Suara Pembaharu
Budaya

Marijo Ka Tiwoho!!! Peresmian Tempat Pariwisata Taman Laut Mangrove Kini Dibuka

SUARAPEMBAHARU— Tempat wisata taman laut mangrove yang terletak di Desa Tiwoho, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara kini dibuka.

Kegiatan itupun digelar dengan acara Soft Opening Mangrove Trail Tiwoho dengan beberapa sambutan meriah berupa Pencak Silat, Qasidah,Masamper, Kolintang dan musik bambu.

Acara tersebut pun turut dihadiri Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan beberapa pembicara lainnya yang hadir secara virtual.

Begitupun yang mengikuti secara langsung, Hukum Tua Desa Tiwoho Sonly Fredy Woy, Camat Wori serta Sekertaris Daerah Jemmy Kuhu.

Acara yang dibilang sukses dengan antusias warga mendapat ucapan terima kasih dari Bupati Minahasa dan Juga Menteri Pariwisata.

Disamping itu juga, Hukum Tua Desa Tiwoho Sonly Fredy Woy mengatakan ini adalah kegiatan dari dana desa lewat swadaya masyarakat.

“Kegiatan ini adalah soft launcing, atau peresmian dari satu program kegiatan yang didanai oleh dana desa lewat swadaya masyarakat yaitu pembuatan wisata mangrove trail. Dan ini telah diresmikan oleh Bupati Minahasa Utara Bapak Joune Ganda,” Jelasnya.

“Untuk saat ini biaya masuk belum diterapkan secara resmi. Ini baru bersifat partisipasi dalam rangka penanggulangan sampah yang ada. Tempat ini dibangun pada tahun 2020 bulan mei,” Tambahnya.

Dia juga berharap, dengan adanya mangrove ini desa Tiwoho bisa menjadi lebih baik.

“Dengan satu harapan, lewat adanya mangrove trail ini, desa kita akan jadi lebih baik, apabila juga dibantu oleh pihak-pihak terkait yang berhubungaj dengan pariwisata di desa tiwoho,” Tuturnya lagi.

Tak hanya itu, dengan adanya mangrove ini bisa menjadi lapangan kerja untuk masyarakat desa tiwoho.

“Dengan hadirnya pariwisata ini, kami akan kembangkan terus. Dan itu akan menciptakan lapangan kerja untuk anak-anak muda yant ada di desa tiwoho. Kedepan kami akan menyerahkan ini kepada bumdes dan dikelola oleh karang taruna,” Tutupnya. (Laks)

Baca Juga :  Pemuda Kelurahan Tidore Menggelar Pawai Tabtu

Postingan lainnya