Suara Pembaharu
Kota Bitung

Helm Merah Jadi Solusi Drainase Tersumbat di Bitung

Bitung – Sukses meluncurkan #helmkuning untuk menangani keluhan jalan berlubang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkot Bitung kembali meluncurkan #helmmerah pekan lalu.

Helm merah sendiri diluncurkan untuk merespon keluhan warga terkait masalah drainase yakni sedimentasi dan drainase rusak.

“Jika helm kuning untuk merespon keluhan jalan berlubang, helm merah untuk merespon permasalahan seputar drainase,” kata Kepala Dinas PUPR Pemkot Bitung, Rudy Theno, Sabtu (17/04/2021).

Sama persis dengan helm kuning kata Rudy, helm merah juga adalah gebrakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar dalam program 100 hari kerja.

“Helm Kuning dibawah kendali Bidang Bina Marga sedangkan Helm Merah dikoordinir Bidang Sumber Daya Air,” katanya.

Rudy juga mengatakan, pemerintahan Maurits-Hengky menginginkan semua keluhan masyarakat direspon dengan cepat tanpa terkecuali dan itu yang menginisiasi pihaknya meluncurkan program Helm Kuning serta Helm Merah.

“Helm kuning dan merah ini adalah dukungan mewujudkan Bitung Hebat dan Bitung Tersenyum tanpa diskriminasi, ketidakadilan serta ketidakpastian,” katanya.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang Sumber Daya Air PUPR Pemkot Bitung, Risal Sompotan, cara pengaduan ke helm merah sama dengan cara mengadu ke helm kuning yakni melalui grup Facebook Konsultasi Pelayanan Publik Pemkot Bitung (KP3B).

“Format pengaduan juga sama yakni menggunakan (hastag) #helmmerah, alamat jelas dan foto drainase yang butuh penanganan,” kata Risal.

Risal berharap, masyarakat bisa memanfaatkan layanan helm merah agar permasalahan drainase di Kota Bitung bisa tertangani

“Sekali lagi, jangan lupa cantumkan #helmmerah di setiap aduan agar memudahkan bagi kami untuk menindaklanjuti setiap aduan yang disampaikan lewat KP3B,” katanya.

(YaserBaginda)

Baca Juga :  Dibiayai Pemerintah Pusat, Lomban Serahkan Sartifikat PTSL

Postingan lainnya