Suara Pembaharu
DPRD Manado

DPRD Manado Terima Aspiras THL Kecamatan

MANADO – DPRD kota Manado dalam Komisi II, kembali menerima aspirasi rakyat. Kali ini, para tenaga harian lepas (THL) yang ada di wilayah Kecamatan Bunaken Darat mengadu gaji mereka yang belum terbayarkan dari Juni hingga Desember 2020 (7 bulan), Kamis (21/1/2021).

Menurut salah satu THL yang menyampaikan, mereka dijanjikan akan melunasi gaji selama 7 bulan secara bertahap.

“Yah selama itu kami terus masuk bekerja. Karena kami dijanjikan pak camat akan segera melunasi gaji yang tertahan. Awalnya gaji kami dipotong karena ada penggerak anggaran di dana Covid-19. Namun, seiring berjalannya waktu, pak Camat beralasan bahwa tahun ini tidak ada anggaran karena APBD-P tidak diketuk, ”jelas Muhammad salah satu THL Kecamatan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi II DPRD Manado, Hengky Kawalo bersama Ridwan Marlian dan Abdul Wahid Ibrahim mengatakan, akan segera memanggil Camat Bunaken Darat untuk mencari solusi mengenaini gaji yang tak terbayarkan.

“Kami sudah mendengar aspirasi mereka (THL) sebenarnya ini adalah rana komisi I, namun karena mereka (Komisi I) sedang melaksanakan agenda Turlap, jadi kami sebagai wakil rakyat menerima aspirasi ini. Dan besok, kami akan memfasilitasi Camat dan para THL ini. Yang pasti ini harus dibayarkan, karena ini menyangkut orang telah bekerja, langkah pemerintah kota harus bijak kalo terkait soal pembayaran gaji. Karena ini mereka yang rekrut, mereka yang mengusulkan anggaran,”Terang Kawalo.

Anggota Fraksi PDIP ini juga menambahkan, pemerintah kota seharusnya mencari solusi jika gaji THL tidak terbayarkan.

“Kalo yang terkait belum terbayarkan, pemerintah harus mencari solusi, ini kan kasihan mereka yang sudah bekerja selama 6-7 bulan. Dan Camat harus bertanggung jawab begitu juga dengan Wali Kota Manado. Dimana hati nurani pemerintah ,” Tegasnya.

Baca Juga :  Meresahkan Nelayan, Proyek Dermaga Perahu Diduga 'KJ'

Diketahui, Camat Bunaken Darat yakni Boyke Pandean.

(Laks)

Postingan lainnya