Suara Pembaharu
Nasional

Menteri Edhy Prabowo Modifikasi Kebijakan Ini, Menguntungkan Nelayan Indonesia?

Bitung – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo menjelaskan maksud dirinya berkunjung ke Kota Bitung untuk menyatukan semangat pengawasan laut khususnya di bagian Timur.

“Jangan perna terlena dan longgar dalam pengawasan. Kita tau tantangannya sangat besar dan hanya semangat yang mengalahkan itu,” ucap Edhy, Senin (17/02/2020) usai melihat langsung simulasi penangkapan pencurian ikan di Selat Lembah.

Lebih lanjut, dia mengingatkan kepada anggota untuk lebih antisipasi saat menjaga perairan indonesia saat ini. Semua stcolder harus bangun kordinasi.

“Waktu lalu kapal asing menabrak kapal kita, untuk itu kita harus antisipasi dan siap, jangan-jangan ke depan mereka menggunakan senjata lebih berat lagi,” ungkap Edhy.

Dia juga mengatakan, ada kebijakan yang sudah di modifikasi oleh KKP. Terlebih untuk nelayan kita. Jika ada yang melakukan pelanggaran agar supaya penindakannya lebih kepada pembinaan.

“Saya sudah berkordinasi dengan Polisi, Angkatan Laut serta semua stcolder di laut termasuk Kejaksaan untuk menindak nelayan kita lebih kepada pembinaan,” katanya.

Meski bagitu, Edhy juga menegaskan pengawasan akan terus di perkuat.

“Pengawas kita akan perkuat, apalagi Kota Bitung ini,” pungkasnya. (Yb)

Baca Juga :  2 Prajurit TNI Tewas dalam Baku Tembak dengan KKB

Postingan lainnya