Suara Pembaharu
Pemkab Sangihe

Bupati Gaghana Ziarah di TMP dan Makam Mantan Pejabat Sangihe

Bupati sangihe Jabes.E.Gaghana SE ME bersama ketua DPRD sangihe J.Kakondo BAE dan Forkopimda melakukan tabur bunga di salah satu makam mantan bupati sangihe talaud Makaminan

Sangihe, Suarapembaharu.com — Dalam rangka memperingati HUT ke 595 Daerah Kepulauan Sangihe yang jatuh setiap 31 Januari, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kelurahan Santiago Tahuna, Makam Mantan Bupati CH David, dan Mantan Bupati AJT Makaminan, serta Makam Mantan Ketua DPRD Drs. Alex Tatinting, pada Kamis (30/1/2020).

Bupati Jabes Ezar Gaghana didampingi Ketua DPRD Kepulauan Sangihe, Josephus Kakondo, Ketua Pengadilan Negeri Tahuna, Syors Mabrasar SH.MH, Dandim 1031 Kepulauan Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christianto SIP, Dan Lanal Tahuna, Kolonel Laut (P) Donny Aribowo, Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Sudung F. Napitu dan pejabat Forkopimda lainnya.

Bupati Gaghana mengungkapkan ziarah yang merupakan rangkaian peringatan ulang tahun daerah ke 595 itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan bagi pendahulu-pendahulu yang telah berbakti di Kepulauan Sangihe.

“Tabur bunga bagi orang-orang yang pernah mengabdikan diri sebagai pemimpin di daerah ini. Dan tadi telah dimulai dari Makam pahlawan, makan mantan-mantan Bupati dan berakhir di Makam mantan ketia dewan Alm. Pak Tatinting. Kita berharap bagi negerasi hari ini mampu melihat dan merefleksikan penghormatan orang orang yang telah berbuat untuk daerah ini.” Ungkap Gaghana.

Hal senada juga disampaikan oleh Joshepus Kakondo, Ketua Dewan Perwakilan Rakyak Daerah (DPRD) Kepulauan Sangihe. Menurut Kakondo, keadaan sekarang atau generasi hari ini ada karena perjuangan yang dilakukan oleh para pemimpin terdahulu.

“Makna ziarah ini adalah mewariskan pada kita sekalian bahwa apa yang telah diperbuat oleh generasi pendahulu, itu yang berbuah sehingga kita masih eksis hingga sekarang. Itu sebabnya kita perlu mewariskan nilai-nilai ini kepada generasi penerus kita kedepan, sehingga republik ini, generasi hari ini bisa terus berlanjut”,tutup kakondo.(enal)

Baca Juga :  Pemkab Sangihe Salurkan 1157 Paket Bapok bagi Korban Terdampak Covid-19

Postingan lainnya