Suara Pembaharu
Pemkab Sangihe

Wamen PUPR RI Jhon Wempi Meninjau Lokasi Bencana kampung Lebo dan Ulung Peliang

Wakil menteri PUPR RI Jhon.w.Wempi di dampingi bupati sangihe Jabes.Gaghana SE ME meninjau lokasi bencana kampung lebo

Sangihe, Suarapembaharu.com — Wakil menteri PUPR RI Jhon Wempi Wetipo meninjau lokasi bencana tanah longsor dan banjir bandang yang terjadi di kampung lebo kecamatan manganitu dan kampung ulung peliang kecamatan tamako pada 3 januari 2020 yang lalu,kunjungan wakil menteri ini di sambut oleh pemerintah kampung serta masyarakat setempat,kamis (23/01/2020).

Dalam kunjungannya kali ini,wakil menteri sempat bercengkrama bersama warga setempat yang merupakan salah satu korban bencana.Selain itu wamen juga melihat persedian bantuan berupa bahan makan dan bahan lainnya.

“Saya datang kemari tidak membawa bantuan tapi saya datang ke kabupaten sangihe atas perintah langsung oleh menteri,karena saya merupakan penanggung jawab bencana yang terjadi di seluruh indonesia salah satunya bencana yang terjadi di kabupaten kepulauan sangihe ini”,kata wetipo.

Lanjutnya,dari hasil kunjungan saya ini ke kabupaten kepulauan sangihe untuk meninjau lokasi bencana maka saya akan melakukan pertemuan dengan instansi terkait lainnya untuk mebahas tentang pembangunan ke depan di kabupaten sangihe ini”,tuturnya.

Pada kesempatan itu pula,”bupati sangihe Jabes E Gaghana SE ME merasa bersukur dan berterimakasih kepada pemerintah pusat karena selalu memperhatikan masyarakat yang berada di perbatasan,khususnya masyarakat yang ada di kabupaten sangihe yang terkena bencana dan ini merupakan progres yang cukup baik dari pemerintah pusat melalui wakil menteri PUPR dapat melihat langsung bencana yang terjadi di kabupaten sangihe ini dan akan mengawal terus kerugian yang terjadi akibat bencana ini”,tutup gaghana.(enal)

Baca Juga :  OD-SK bersama FORKOPIMDA Provinsi Tiba DiSangihe

Postingan lainnya