Suara Pembaharu
BREAKING NEWS

Waduh!! Kantor KPU Bitung Didatangi Polisi?

Bitung – Kapolres Bitung, AKBP FX Winardi Prabowo bersama Kasat Intelkan, AKP Jocke Jerry Meteng mendatangi Kantor KPU Kota Bitung, Jumat (10/01/2020).

Kedatangan Kapolres disambut Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw bersama Komisioner KPU Kota Bitung yakni Idhli Rahmadiani, Yunoy Rawung, Syarifudin Hasan, Iten Kojongian dan Sekretaris KPU, Poula Ezra Tuturoong.

Rombongan Kapolres bersama seluruh komisioner KPU kemudian melakukan pertemuan di dalam ruangan Ketua KPU dan terlihat membahas hal serius.

Kedatangan Terkait OTT?

Kedatangan Kapolres di Kantor KPU Kota Bitung menimbulkan spekulasi terkait imbas dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap salah satu komisioner KPU Pusat oleh KPK beberapa waktu lalu.

Namun spekulasi itu dibantah Kapolres. Menurutnya, tujuan kunjungan ke kantoelr KPU untuk meningkatkan sinergitas terutama dalam mengawal Pilkada kedepan.

“Selain itu, kita juga menyamakan persepsi supaya dalam pelaksanaan Pilkada nanti mulai dari KPU sampai di tingkat bawahnya bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU mengapresiasi kedatangan Kapolres bersama Kasat Intelkam ke kantornya yang datang mengkomunikasikan terkait tahapan Pilkada.

“Ini sangat positif bagi kami KPU yang akan setransparan mungkin dalam melakukan tahapan Pilkada,” kata Deslie.

Apalagi kata dia, dalam kunjungan itu Kapolres telah memberikan jaminan dan mensuport penuh semua tahapan dan kegiatan yang akan dilaksanakan KPU.

“Intinya saling berkoordinasi semua pemangku kepentingan sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan. Pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik jujur adil dan berintegritas sera menggembirakan bagi masyarakat Kota Bitung,” pungkasnya.

Baca Juga :  Perawan Pelajar Jebol Dirumah Kosong

Postingan lainnya