Suara Pembaharu
Pemkab Sangihe

Verry Bawole Berharap Kapitalaung Bisa Berbagi Informasi Dengan Wartawan

 

Suasana tanya jawab dalam kegiatan workshop,ketua “forwas” Verry bawole memberikan beberapa pertanyaan

Sangihe, Suarapembaharu.com — Ketua Forum Wartawan Sangihe (Forwas), Verry Bawoleh, meminta setiap Kapitalaung yang ada di Kabupaten Sangihe dapat bekerja sama dengan insan pers untuk memberikan informasi terkait persoalan yang ada di Kampung.

Hal ini disampaikan Bawoleh di hadapan seluruh Kapitalaung pada saat agenda Workshop Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintah Kampung, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Daerah (DPMDD), di Aula Rumah Jabatan Bupati, Kamis (9/01/2020).

“Sangat diharapkan para kapitalaun selalu terbuka pada saat di temui langsung, ataupun dihubungi melalui via telepon, karena ketika ada laporan masyarakat mengenai persoalan di kampung, wartawan butuh konfirmasi langsung dari kapitalaung,”kata Bawoleh.

Bawoleh menegaskan, kapitalaung tidak perlu merasa takut dan terbeban dengan biaya ketika ada wartawan meminta klarifikasi setiap persoalan yang terjdi di kampung.

“Kami tidak punya tujuan untuk menakuti kapitalaung, namun hanya meminta kejelasan ketika terjadi permasalahan di kampung, sehingga melalui komunikasi yang baik, kapitalaung dan wartawan bisa menjalin kerja sama dalam setiap penyampaian informasi real kepada masyarakat,”tegasnya.

Pada kesempatan itu Bawoleh juga menyampaikan, ketika ada desa menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan ingin di beritakan, silahkan menguhungi awak media karena itu tidak dipungut biaya.

“Selaku ketua Forwas, saya rasa kalau hanya kegiatan sosialisai, kapitalaung bisa langsung berkoordinasi dengan wartawan, agar setiap persoalan di desa maupun pengelolaan dana desa, bisa secara terbuka kepada masyarakat,” tutup Bawoleh. (enal)

Baca Juga :  Sangihe Kembali Ke Zona Orange Dengan Ketambahan 2 Positif Covid-19

Postingan lainnya