Suara Pembaharu
Pemkab Sangihe

PMD Sangihe Gelar Workshop Kepada Pemerintah Kampung

 

Peserta workshop yang dilaksanakan oleh dinas PMD kabupaten sangihe

Sangihe, Suarapembaharu.com — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah Kabupaten Sangihe menggelar Workshop Pembinaan Penyelenggaraan Kampung, dan salah satu pemberi materi adalah Kepala Kejaksaan Negeri Tahuna Yunardi SH. MH.

Yunardi mengingatkan kembali bahwa tugas mengawal dana desa bukan hanya aparat penegak hukum dan pemerintah melainkan semua elemen masyarakat agar Dana Desa ini betul-betul tepat guna dan tepat sasaran.

Sebelum memberi materi kepada para peserta workshop Kejari Tahuna mengatakan kegiatan ini dilaksanakan karena masi adanya kasus penyalagunaan keuangan Desa yang dilakukan oknum kapitalaung yang tidak bertanggung jawab.

“Ini dilaksanakan karena afanya penuntutan terhadap dua desa yang ada di sangihe, dan semoga kasus ini menjadi pelaran bagi teman teman perangkat desa dalam mengelola ADD. Dan dikejaksaan ada program Jaga desa” kata Yunardi

Lanjutnya, dengan dilaksanakannya workshop ini kiranya dapat mengurangi kasus penyelewengan penggunaan Dana Desa, dan memberikan pemahaman pengelolaan Dana Desa yang baik.

” Ini adalah upaya untuk melakukan pencegahan dalam penyelewengan Dana Desa. Dan kedepan akan ada tim terpadu yang berunsur Kejaksaan Kepolisisan dan APIP dan lembaga terkaitlainya, untuk mencega akan penyimpangan Pengelolaan Dana Desa, dan ini untuk meberikan pemahaman dalam mengelola keuangan dana desa yang baik” tegasnya

Dalam kegiatan workshop tersebut dihadiri oleh para Camat dan Para Kapitalaung Se-Kabupaten kepulauan Sangihe, serta LSM.(enal)

Baca Juga :  Jabes 'Bongkar' Kabinet Pemkab Sangihe, Berikut 60 Pejabat yang Dilantik

Postingan lainnya