Suara Pembaharu
BREAKING NEWS

Basarnas Manado Evakuasi Warga Minahasa Jatuh di Sumur

Minahasa – Basarnas Manado berhasil mengevakuasi, Samsudin (25) dan Vicky Payoh. Keduanya merupakan warga Desa Sawangan, Kabupaten Minahasa, Sulut, Selasa (7/1/2010).

Setelah menerima laporan dari warga, Basarnas langsung menuju lokasi. Setibanya di lokasi, Basarnas langsung melakukan proses evakuasi.

“Kejadiannya sekira pukul 16.00 Wita. Kami mendapat info dari warga,” ujar Kepala Basarnas Manado, Gede Darmada melalui Humas Kantor Basarnas Manado, Fery Ariyanto kepada Suarapembaharu.com.

Dijelaskannya, awalnya peristiwa itu terjadi saat korban hendak melakukan pekerjaan penambahan fondasi dinding sumur dengan alasan agar tanah dinding sumur tidak longsor. Namun sesaat kemudian korban mulai lemas dan tak sadarkan diri.

Melihat korbannya mulai lemas, rekan korban kemudian membantu korban untuk menaikkan keatas. Namun tak sanggup, sehingga korban terjatuh kedalam sumur sedalam 15 meter.

“Jenazah korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 20.45 Wita. Saat dievakuasi, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan rekannya dalam keadaan selamat namun dilarikan ke RS Bhayangkara guna perawatan medis. Diduga sumur tersebut mengandung zat asam,” jelasnya.

Sementara itu, pihak Keluarga korban juga meyampaikan terima kasih kepada Tim Basarnas yang telah mengevakuasi korban.

“Kami dari keluarga korban mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Basarnas yang telah membantu mengevakuasi jenazah adik saya”, ungkap saudara korban.(tsir)

Baca Juga :  Tim SAR Berhasil Selamatkan Pendaki di Gunung Klabat

Postingan lainnya