Suara Pembaharu
BREAKING NEWS

Proyek Dana Kelurahan di Dua Sudara Amburadul, Polres Bitung Bidik Kontraktor?

Bitung – Proyek jalan paving di Kelurahan Dua Sudara, Kecamatan Ranowulu hingga saat ini belum di nikmati oleh masyarakat. Pasalnya, pembangunan jalan paving dengan menggunakan dana Kelurahan yang dikerjakan oleh CV Anugerah Tritunggal belum juga rampung dan masih terbengkalai.

“Sampai hari ini, jalan belum selesai dikerjakan dan masih terbengkalai padahal tinggal beberapa meter yang belum ditutup dengan paving,” ucap salah satu warga.

Lurah Dua Sudara, Lucky Runtuwene saat di coba dikonfirmasi via WhatApp soal proyek dana kelurahan itu mengatakan, alasan kontraktor kehabisan paving karena bertepatan juga ada hari raya.

“Kan ini banyak pelaksaan proyek jadi kehabisan paving. Tapi sebelumnya saya sudah tekankan kepada pihak kontraktor untuk menyelesaikannya,” beber Lucky, Jumat (03/01/2010) sembari menjelaskan, tahun lalu pekerjaan itu sempat terhenti karena semua menunggu SK Pejabat Pengawas dan Pejabat penerima hasil dari instansi teknis yaitu PERKIM dan Dinas PUPR.

Sementara itu sebelumnya, Kapolres Bitung AKBP F X Winardi Prabowo SIK mengatakan, Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Bitung telah melakukan pemanggilan kepada sejumlah perangkat kelurahan terkait pengelolaan anggaran dana kelurahan.

Menurutnya, dari laporan-laporan yang masuk sudah ada yang dilakukan pemeriksaan. Namun kata dia, pemeriksaan yang dilakukan baru bersifat klarifikasi.

“Dari beberapa laporan yang telah dilakukan Unit Tipikor ada beberapa yang sudah diklarifikasi,” ujar Kapolres.

Diketahui, dari informasi, proyek dana kelurahan itu dikabarkan telah mendapat adendum masa pekerjaan kendati tidak ada tambahan pekerjaan, perubahan desain, keadaan kahar atau masalah lain yang timbul di luar kendali kontraktor seperti bencana.

(YaserBaginda)

Baca Juga :  Napi Kasus Pembunuhan Tewas Gantung Diri di Lapas Manado

Postingan lainnya