Suara Pembaharu
Pemkab Boltim

Oknum Pejabat Boltim Diduga Serobot Tanah Warga

Boltim – Oknum pejabat di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ruslan Jarangkala diduga melakukan penyerobotan tanah milik salah seorang warga di Kecamatan Nuangan, Fadhel Bin Djindan.

Pasalnya tanah milik Fadhel Bin Djindan yang berada di Desa Matabulu Timur, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Boltim ini telah di pasang patok oleh oknum pejabat Boltim.

Sementara pemilik tanah mengaku sama sekali belum mengetahui alasan dari oknum pejabat Dishub Boltim terkait tanah miliknya yang di beri patok batas oleh oknum pejabat Dishub Boltim.

Aisya Bin Djindan mengatakan, pihaknya telah berupaya bertemu dengan Ruslan (penyerobot tanah) yang diketahui merupakan Sekertaris Dishub Boltim ini, namun kata Aisya, penyerobot tanah juga mengaku tanah yang diberi patok itu merupakan peninggalan dari orang tuanya.

“Kami sudah bertemu dengan Pak Ruslan untuk menyakan hal itu, namun dia (Ruslan) hanya berdalih itu merupakan peninggalan dari orang tuanya,” kata Aisya kepada Suarapembaharu.com, Rabu (1/1/2020) malam.

Aisya mengaku, pihaknya memiliki dokumen lengkap atas kepemilikan tanah tersebut.

“Kami memiliki dokumen lengkap atas kepemilikkan tanah tersebut sejak tahun 1956. Tanah itu peninggalan dari Kakek, Sayyid Umar Bindjindan. Dan yang mewarisi tanah itu adalah orang tua saya, Fadhel Bin Djindan,” pungkasnya.(tsir)

Baca Juga :  Lakukan Pencemaran Nama Baik, Oknum Wartawan Terancam Dipidanakan

Postingan lainnya