Suara Pembaharu
Kota Manado

Cendekiawan Muslim Siap Hadirkan Hal-hal Besar di Sulut

Manado – Setelah penetapan pengurus inti dan pengisian formasi yang expert di bidangnya, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulut menggelar pertemuan silaturahmi, Senin (23/12/2019).

Pertemuan yang digelar di Hotel Whize Prime Kawasan Megamas itu, dipimpin Ketua Prof DR Sangkertadi yang juga didampingi Wakil Ketua DR Jaelani Husein, Sekretaris Dr Hamzah Latief.

Dalam pertemuan tersebut, ICMI Sulut banyak menerima masukan dan saran yang berkembang yang menjadikan temu muka para cendekia muslim tersebut berjalan dinamis.

Seperti yang dikatakan Reyner Oentoe agar ICMI Sulut tidak saja “bermain” dalam tataran ide, gagasan dan program.

“Tapi bagaimana kumpulan orang orang hebat yang ada di ICMI dapat memperlihatkan jatidirinya dalam sisi implementatif,” kata Reiner.

Selain Reiner Oentoe, ada juga usulan dari Suhendro Boroma tentang seputar halal center Sulut yang diprakarsai ICMI.

“Banyak program yang sudah berkembang sebagai wacana, namun sebagian besar menyepakati perlunya penggarapan database sebagai dasar dalam menjalankan program,” ujar Boroma.

Boroma menyentil soal kekuatan data yang bisa dijadikan sumber pendapatan baru dari sinergitas beragam program yang bisa menjadikan ICMI Sulut maju, berkembang dan membumi.

Sementara itu, Ketua ICMI Sulut Prof DR Sangkertadi mengaku sangat mengapresiasi kehadiran, sambutan dan masukan yang ada. Dirinyw sangat ICMI Sulut akan melahirkan hal hal besar ke depan.

“Karena itu pengurus juga memantapkan dan mempersiap diri untuk persiapan penyusunan program kerja, termasuk jadwal audensi dengan Gubernur Sulut sebelum waktu pelantikan tersebut,” kata Warek Unsrat ini.

Malam Silahturahmi yang berlangsung selama 5 jam itu dihadiri sekitar 50 ahli baik dari Unsrat, Unima, STAIN Manado, perbankan dan peneliti dari berbagai lembaga pemerintah.
(*/tsir)

Baca Juga :  Wahyudin Ukoli Terpilih Jadi Ketua FKAPHI Sulut

Postingan lainnya