Suara Pembaharu
BREAKING NEWS Kota Bitung

Pelayanan Dinilai Amburadul, GM TPB Pelindo IV: Belum Bisa Kami Ukur

Bitung – Keluhan empat perusahaan pelayaran niaga kepada Terminal Petikemas Bitung (TPB) yang dinilan ‘amburadul’ dalam kinerja pelayanan, belum ditanggapi serius oleh GM TPB Pelindo IV Ayub Rizal.

Pasalnya, saat dikonfirmasi, Ayub mengatakan, belum bisa ditanggapi lebih tanpa ada data terukur.

“Saya belum bisa berkomentar tanpa data terukur. Segera setelah data siap, akan kami klarifikasi,” jawab GM saat dikonfirmasi Via WhatsApp, Rabu (18/12/2019), malam.

Ditanya kapan data yang dimaksud akan diberitahukan dan melakukan klarifikasi soal tudingan itu?. Ia mejawab dalam waktu dekat akan segera disampaikan.

“Segera pak. Soalnya kami sedang rekap data minimal 6 bulan,” jawabnya lagi.

Disingung soal pelaku usaha yang mengeluhkan pelayanan pihak TPB apakah masuk dalam data rekapan itu?. Dia menjawab, yang dapat diukur hanya terkait lamanya kapal di pelabuhan.

“Untuk pelaku usaha belum bisa kami ukur. Karena, untuk barang tiba di pelaku usaha masih ada faktor lain di luar TPB,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, keluhan yang disampaikan pelaku usaha itu membuat pihak untuk terus meningkatkan pelayanan.

“Secara umum. Tanpa keluhan pun TPB akan selalu meningkatkan pelayanan, namun tentu semua perlu waktu. Terimakasih,” pungkasnya.

Sebelumnya, akibat dari pelayanan buruk dari TPB PT Pelindo IV itu. Dikabarkan empat perusahaan pelayaran niaga seperti Temas, Tanto, Spil dan Meratus yang tergabung dalam Organisasi Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) atau Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia terancam angkat kaki dari Bitung.

(YaserBaginda)

Baca Juga :  Pemkot Bitung Kecipratan Bantuan Alat Berat dari Kementerian PUPR

Postingan lainnya