Suara Pembaharu
Hukum Kriminal Kota Kotamobagu

Perampok Pecah Kaca Mobil Gesek Uang Ratusan Juta di Parkiran Dinas PUPR Kotamobagu

Kotamobagu – Kasus pencurian bermodus pecah kaca mobil terjadi di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kotamobagu, Jalan Arif Rahman Hakim Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (16/12/2019) pagi.

Korbannya adalah IP alias Idil (54), pegawai dinas setempat. Awalnya, sekitar pukul 09.15 WITA korban mengambil uang tunai sebesar Rp. 181.500.000, di bank BNI Cabang Kotamobagu.

Setelah itu korban kembali ke kantor tempatnya berdinas, dan memarkir mobil Toyota Kijang miliknya di halaman. Sementara itu uang yang dibungkus dengan kantong plastik ia simpan di bawah jok mobil. Korban merasa tempat tersebut aman untuk menyimpan uang.

Korban kemudian menuju ruangan untuk melanjutkan tugas-tugasnya. Namun sekitar 15 menit kemudian, terdengar teriakan, “papancuri” (pencuri).

Sontak korban langsung memeriksa mobilnya, dan mendapati kaca depan pengemudi telah pecah, serta uang yang disimpan di bawah jok telah raib digasak pencuri yang belum diketahui identitasnya. Korban lalu melaporkan kejadian ini ke Polres Kotamobagu.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani Siahaan melalui Kasubbag Humas, Iptu Rusman Saleh membenarkan adanya kejadian dan laporan tersebut. “Sedang ditangani oleh Satreskrim,” ujarnya.

Lanjut Kasubbag Humas, polisi lalu mempelajari rekaman CCTV yang terpasang di sekitar TKP. “Identitas pelaku masih dalam penyelidikan dan pengejaran,” tambahnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak menyimpan atau meninggalkan uang maupun barang berharga di dalam kendaraan.

“Dan waspada terhadap orang yang dicurigai mengikuti di belakang kendaraan saat membawa uang atau barang berharga,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kejari Bitung Layangkan Panggilan Kedua untuk Oknum Kadis DKP

Postingan lainnya