Suara Pembaharu
Life Style

Tanri Faiz Turuis Kans Sekretaris DPD KNPI Sulut

Manado – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Inonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang digelar di Mercuer, Selasa (27/11) berjalan cukup alot dalam perebutan pengurus inti.

Calon Ketua DPD KNPI Sulut, nama Rio Dondokambey menguat dalam arena pemilihan ketua. Selain itu, tak kalah menarik, untuk posisi Sekertaris, nama Tanri Faiz Turuis, ramai dibicarakan.

Madzahabullah Ali, mantan Sekretaris DPD KNPI Manado bahwa posisi Sekretaris DPD KNPI Sulut tengah diperebutkan. Meski begitu, pihaknya telah mengusung figur Sekretaris.

Untuk Organisasi Kepemudaan Islam (OKPI) nama yang paling banyak disebut dan mendapat dukungan adalah Tanri Faiz Turuis.

Diprediksi, Faiz yang menguat sebagai calon Sekretaris DPD KNPI Sulut. Karna rigur muda yang satu ini juga cukup akrab dan terbuka dalam membangun komunikasi.

“KNPI Sulut membutuhkan peran seperti itu yang dimiliki Faiz,” ujar Ichal sapaan akrabnya.

Senada dengan Ical, tokoh pemuda Islam di Manado Suryanto Muarif, menuturkan bahwa sosok yang layak mendampingi Rio adalah Faiz.

Karna dilihat dari rekam jejaknya sebagai aktivis muda Sulut dan mudah diterima dari berbagai OKP dan OKPI.

“Faiz sangat layak untuk mendampingi Rio di KNPI Sulut. Karna dari semua kalangan menerima Faiz,” kata Muarif.

“Belum lagi dia punya kedekatan emosional dengan sejumlah pimpinan-pimpinan OKP di Sulut. Atas pertimbangan itu, Faiz sangat layak diusung menjadi Sekretaris DPD KNPI Sulut,” pungkasnya.(***/tsir)

Baca Juga :  Masuk Bursa Calon Ketua KNPI Sulut, Hillary Lasut: Terima Kasih

Postingan lainnya