Suara Pembaharu
TNI

Dua Dandim di Ujung Utara NKRI Diganti

Manado – Serah terima jabatan (Sertijab) merupakan hal biasa, namun mempunyai arti penting bagi satuan dan pembinaan personel, khususnya untuk kaderisasi dan kesinambungan kepemimpinan dalam satuan.

Hal itu dikatakan Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri saat memimpin sertijab Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi dan Dandim 1314/Talaud Letkol Arm Gregoriua Eka Setiawan.

Kini pucuk pimpinan Kodim 1301/Sangihe dijabat Letkol Inf Rachmat Christianto. Kemudian Letkol Czi Irwan Guptarochman menjabat sebagai Dandim 1314/Talaud.

Pada kesempatan ini, Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Saiful Parenrengi dan Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini selaku Dandim 1301/Sangihe dan Dandim 1312/Talaud.

Orang nomor satu di Korem 131/Santiago ini juga mengingatkan kepada pejabat baru, bahwa jabatan yang diemban adalah satu amanah yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab.

Apalagi lanjut Danrem, sebagai satuan kewilayahan di bawah kendali Korem 131/Santiago, Kodim 1301/Sangihe dan Kodim 1312/Talaud memiliki peran yang sangat signifikan dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Korem 131/Santiago.

“Oleh karena itu, harus mampu membina personel dan satuannya secara profesional dan proporsional,” pesan Giri sapaan akrab Danrem 131/Santiago.
(datsir)

Baca Juga :  Lewat Komsos Babinsa Sosialisasi Prokes Covid-19 Di Wilayah operasi

Postingan lainnya