Suara Pembaharu
Hukum Kriminal

Ribuan Botol Cap Tikus Diamankan Polres Minahasa

Minahasa – Polres Minahasa berhasil mengamankan 2733 botol minuman keras (miras) jenis cap tikus dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Samrat-2019 yang digelar di Desa Atep, Kecamatan Langowan Selatan, Senin (28/10) siang.

Kabagops Polres Minahasa, Kompol Yuriko Fernanda, yang memimpin operasi siang itu mengatakan, miras disita dari beberapa pemilik.

“Dari EL sebanyak 70 botol, SG 160 botol, MM 85 botol, KA 160 botol, DR 1200 botol, SM 160 botol, dan DM 898 botol. Totalnya 2733 botol yang dikemas dalam 71 jerigen besar. Para pemilik miras merupakan warga Desa Atep,” terang Kabagops, sesaat usai operasi.

Lanjutnya, operasi ini sebagai upaya menekan angka peredaran miras di wilayah hukum Polres Minahasa. Karena hal itu juga berkaitan untuk meminimalisir aksi kejahatan dan kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang disebabkan oleh pengaruh miras.

“Hasil analisa dan evaluasi kami, bahwa gangguan kamtibmas, kriminalitas dan lakalantas kebanyakan karena dipengaruhi miras,” tambah Kabagops.

Barang bukti miras tersebut kemudian diamankan di Mapolres, guna diproses hukum lebih lanjut.

“Barang bukti sudah diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba untuk diproses lanjut. Operasi serupa akan terus kami lakukan, termasuk mendatangi seluruh warung yang menjual miras atau tidak, akan diperiksa,” tandas Kabagops.

(YaserBaginda)

Baca Juga :  Pelaku Penebas Kepala Yunce Mamesah Diburu Polisi

Postingan lainnya