Suara Pembaharu
Kota Manado

SAH!!! Machmud Turuis Nahkodai SI Sulut

Manado – Ketua Umum Pimpinan Pusat Syarikat Islam (SI), Hamdan Zoelva, Jumat (4/10) secara resmi melantik Pimpinan Wilayah (PW) SI Sulut di bawah pimpinan Machmud Turuis.

Acara pelantikan PW SI Sulut yang digelar di Hotel Sintesa Peninsula Manado ini turut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey serta sejumlah tamu undangan penting lainnya.

Disela-sela pengambilan sumpah dan janji, Hamdan Zoelva langsung memberikan tugas kepada SI Sulut untuk membesarkan Syarikat Islam di Bumi Nyiur Melambai ini.

“Tugas utamanya bukan selesai pelantikan, amanah itu berat. Sudah jadi tanggung jawab pengurus untuk membesarkan Syarikat Islam,” ucap Hamdan Zoelva.

Selain itu, Hamdan Zoelva juga menugaskan SI Sulut agar menginventarisasi kembali pedagang-pedagang kecil Syarikat Islam untuk dibantu menjadi besar.

“Inventarisir dan bangun kembali jaringan-jaringan usaha dari kaum Syarikat Islam untuk menjadi besar. Apalagi Gubernur Sulut mendukung penuh aktivitas Syarikat Islam,” lanjut Zoelva.

Tak hanya itu, Zoelva juga menugaskan SI Sulut untuk menghidupkan kembali sekolah-sekolah Syarikat Islam. Karena di Sulut banyak ditemui sekolah-sekolah Cokroaminoto yang terbengkalai. Bahkan dirinya juga memberikan tugas untuk konsolidasi organisasi.

“Syarikat Islam tidak hanya sekadar nama, Syarikat Islam bukan hanya pengurus. Tapi gerakkan anggotanya. Saya minta wilayah harus betul-betul mengurus cabang,” terangnya.(datsir)

Baca Juga :  OD: Tjokroaminoto adalah Guru Bangsa yang Berpengaruh

Postingan lainnya