Suara Pembaharu
DPRD Manado

Sering Terjadi Banjir, Tatukude Desak Pemerintah Garuk Drainase di Tumumpa

MANADO – Masalah drainase menjadi masalah umum bagi warga kota Manado. Karena, berhasil terjadi kelalaian masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan menjadi penyebab utama tersumbatnya drainase. Zakarias Tatukude (Ko Sun) hari ini mengembalikan lokasi di Kelurahan Tumumpa Dua, Lingkungan III, Kecamatan Tumintjng yang menjadi aspirasi masyarakat, Kamis (3/10) 2019.

“Hari ini saya mendapat laporan masyarakat dengan keberadaan drainase yang sering menjadi keresahan Masyarakat. Disitu sering terjadi banjir akibat drainase yang tersumbat. Namun menurut warga hingga sekarang, pemerintah terkait dapat memperbincangkan kejadian ini. Sudah sering mengunjungi laporannya,” Jelas Ko Sun sapaan akrabnya .

Dia meminta, pemerintah daerah melalui kepala lingkungan harus menggaruk drainase untuk mengatasi banjir. “Saya minta pemerintah melalui kepala lingkungan harus cepat tanggap hadapi ini. Garuk drainasenya dan angkat semua pasir dan tanah yang telah menjadi lumpur kurang lebih 2 meter kedalamannya, yang ada di drainase. Dan saya juga meminta semua masyarakat untuk tidak membuang sampah di drainase, karna, sampah di drainase adalah penyebab kebanjiran,” tutup Tatukude. “(Laks)

Baca Juga :  Diduga Tanah Orang Dijual Pihak Kelurahan Ke Pemkot Manado, Komisi III: Kalau Benar Ini Pidana

Postingan lainnya