Suara Pembaharu
Kota Manado

Sambangi Baristand Manado, Kepala BPPI Minta Kembangkan Industri di Sulut

Manado – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan lndustri (BPPI) Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara melakukan kunjungan kerja ke Balai Riset dan Standardisasi (Baristand) lndustri Manado, Jumat (26/9/2019).

Dalam kunjungannya, Kepala BPPI disambut langsung Kepala Baristand Industri Manado, Broerie Pojoh beserta pegawai dan staf Baristand Manado.

Kepala BPPI, Ngakan Timur Antara dalam kunjungannya juga melakukan peninjauan Kantor Baristand Industri Manado dan dilanjutkan dengan pengarahan kepada seluruh pegawai Baristand tentang peningkatan kinerja penelitian dan kontribusinya.

“Selain memberi pengarahan tentang pengembangan industri di Sulut, juga mengarahkan Baristand Manado agar dapat lebih meningkatkan kinerja terhadap pelayanan publik,” ucap Kepala BPPI, Ngakan Timur Antara dalam pengarahannya.

Pantauan Suarapembaharu.com, usai melakukan pengarahan, Kepala BPPI juga menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Baristand lndustri Manado dengan PT. Paramesti Maju Karya dan UD. Mandiri. Kerjasama yang dilakukan dengarn PT. Paramesti Maju Karya adalah tentang lmplementasi Teknologi Pengolahan Hasil Industri Kelapa.

Sementara itu, Kepala Baristand Industri Manado, Broerie Pojoh menjelaskan, kerjasama dengan UD. Mandiri adalah dalam bidang teknologi pengolahan gula cair.

“Kerjasama ini diharapkan akan memberi manfaat lebih bagi perusahaan dalam mengimplementasikan teknologi pengolahan hasil kelapa dan palma lainnya,” ujar Pojoh.

Usai melakukan kunjungan kerja ke Baristand Industri Manado dan menyaksiskan penandatanganan kerja sama, Kepala BPPI melanjutkan peninjauan ke industri binaan Baristand industri Manado di Kelurahan Paal Empat yakni pembuatan profil gypsum serat sabut kelapa. Kemudian melanjutkan kunjungan kerja ke lokasi pembangunan gedung fasilitas litbang, laboratorium, dan pelayanan publik Baristand Industri Manado yang baru.

Untuk diketahui, di tahun 2019, Baristand lndustri Manado juga telah melakukan beberapa kerjasama, diantaranya dengan UD. Qiara tentang implementasi pembuatan minuman mikroemulsi dari VCO dan dengan Sanggar IKM Akrilik tentang pembuatan daging analog dari blondo kelapa.(tsir)

Baca Juga :  Kakanwil ke Penyuluh Agama: Sebagai Garda Terdepan, Jaga Toleransi

Postingan lainnya