Suara Pembaharu
DPRD Manado

Saafa: PD Pasar Jangan Hanya Profit yang Jadi Orientasi

Manado – Legislator Syarifudin Saafa memberi peringatan tegas kepada pihak PD Pasar. Menurutnya, pihak pemerintah kota seharusnya mengikuti arahan presiden Republik Indonesia yang menaruh perhatian serius terhadap pasar tradisional.

Dikatakannya, Presiden Jokowi menaruh perhatian yang sangat serius terhadap pembinaan pasar tradisional di Indonesia, dibuktikan dengan alokasi anggaran di APBN untuk pembangunan infrastruktur.

“Atas dasar itu, saya mengharapkan pemerintah kota dalam hal ini PD Pasar memberikan perhatian yang sama,” kata Saafa di ruangan Komisi III DPRD Manado, Jumat (20/9/2019).

Saafa juga menegaskan, beban bea yang diberikan kepada seluruh pedagang menjadi tidak pantas dengan tempat yang ditempati para pedagang.

“kalau pemerintah pusat pembangunan infrastruktur, berikan pelayanan yang baik ketika pedagang membayar bea dengan sangat bagus, buktikan dengan pelayananan,” sentil Saafa.

“Saya kasih contoh hari ini di pasar tradisional atapnya sudah rusak, lantainya kotor, drainasenya tidak jalan,” sambungnya.

Menurutnya, jika keadaan pasar dibiarkan seperti itu, akan mengakibatkan pasar akan kehilangan pelanggan. Karena itu saya betul-betul menaruh perhatian juga masalah pasar ini tiap hari.

“Saya ingatkan, Dirut pasar jangan hanya ngurus yang lain-lain, tapi perbaikan infrastruktur harus dilakukan, dan memberikan perhatian kepada para pedagang pasar tradisional. Jangan profit yang menjadi orientasi tapi fasilitasnya tidak modern dan harus dikembangkan sumber daya manusianya,” tutupnya.(Laks)

Baca Juga :  Sekretaris Komisi IV DPRD Manado Beri Bantuan Warga Korban Kebakaran di Tumumpa

Postingan lainnya