Suara Pembaharu
DPRD Manado

Hak Kerja Tak Dibayar, Karyawan Giant Ekstra Mengadu di DPRD

Manado – Polemik yang terjadi di kota Manado sangat bermacam-macam. Seperti yang dirasakan karyawan Giant Ekstra yang harus mengadu akibat hak kerja yang tak terbayar tuntas dan menerima PHK Sepihak.

Hal tersebut diterima Anggota DPRD kota Manado Sonny Lela fraksi Golkar dan Jurani Rurubua Srikandi Partai PSI di ruangan DPRD kota Manado, Senin (16/9) 2019.

“Kami sudah menerima mereka dan mendengar semua keluhan mereka, kami akan turun langsung untuk mengeceknya dan tjdak akan membiarkan ini begitu saja. Karena ini berbicara tentang hak orang. Seharusnya mereka menerima upah UMP. Karyawan Giant meminta kami unuk membicarakan ini dengan Dinas Tenaga Kerja. Dan kami akan sesegera mencari mencari solusi tentang masalah ini,” kata Rurubua.

Dia juga menambahkan, pengaduan masyarakat yang dibuat PSI itu sangat berguna.

“Sekarang sudah ada 18 kasus yang masuk selama kami membuka posko pengaduan. Entah itu dari pembuatan KTP yang belum tuntas , KK yang belum tuntas serta masalah tentang Giant ini dan masih ada beberapa lagi. Jadi saya harap, masyarakat sangat terbantu dengan adanya posko pengaduan ini,” tutup Rurubua.

(Laks)

Baca Juga :  Kursi Reynold Wuisan di 'Goyang-goyang' Orang Ketiga di DPRD?

Postingan lainnya