Suara Pembaharu
DPRD Manado

Selama Empat Hari, Anggota DPRD Manado Jalani ‘Penggodokan’

Manado – Badan pembangunan sumber daya manusia (BPSDM), Rabu (11/9) menggelar masa orientasi bagi anggota DPRD kota Manado periode 2019-2024.

Kegiatan yang digelar di Swiss Belhotel Maleosan ini akan digelar selama 4 hari. Hal ini diharuskan untuk seluruh anggota DPRD kota Manado harus mengikutinya.

Pantauan Suarapembaharu.com, kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten I Provjnsi Sulut, Edison Humiang, Sekertaris Dewan, Steven Rende dan Kabid BPSDM Sulut, Yahya Rondonuwu dan didampingi Ketua DPRD Definitif Aaltje Dondokambey dan Wakil Ketua DPRD Definitif Adrey Laikun.

Kabid BPSDM Sulut, Yahya Rondonuw mengatakan, hal yang mendasar diadaknnya orientasi tersebut berpacu pada UU 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasal 107 huruf g dan pasal 160 huruf g yang mengamanatkan mengikuti orientasi dan pendalaman tugas bagi anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah.

“Tujuan orientasi ini untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan ketrampilan, sikap dan semangat pengabdian anggota DPRD dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah dalam kerangka NKRI,” kata Rondonuwu.

Sementara itu, Asisten I Pemprov Sulut, Edison Humiang mengatakan, tujuan kegiatan tersebut sebagai momentum strategis untuk memperteguh komitmen dan motivasi untuk semua yang hadir.

“Karena itu saya mengapresiasi yang tinggi dan terimakasih kepada jajaran BPSDM atas sinergitas dan prakarsa positifnya dalam mengupayakan kegiatan ini,” ungkapnya.(Laks)

Baca Juga :  Selesai!!! Kawalo, Marlian dan Saafa Pimpin Komisi II DPRD Manado

Postingan lainnya