Suara Pembaharu
Hukum Kriminal

Bawa Bendera Bintang Kejora, Polres Manokwari Amankan Ketua DPD Perindo Sorong

Manokwari – Satreskrim Polres Manokwari seorang wanita berinisial SM (34), warga Kelurahan Malaingkedi, Kecamatan  Malaimsisa, Sorong. SM diduga membawa 1.500 buah bendera berukuran 15 x 30 cm bergambar Bintang Kejora.

Informasi yang dirangkum Suarapembaharu.com, awalnya, SM yang diketahui sebagai ketua DPD Partai Perindo Kota Sorong ini diamanakan petugas Bandara Manokwari, Senin (2/9) sekira pukul 16.40 Wit.

Ketua DPD Perindo Kota Sorong ini tujuan merupakan penumpang Wings Air IW 1612, Sorong tujuan Manokwari.

Saat di Bandara Manokwari, petugas Avsec curiga dengan gerak gerik SM. Kemudian petugas Avsec langsung mengamankan SM beserta barang bawaannya (koper) ke ruangan security Avsec untuk dilakukan pemeriksaan.

Tim Avsec kemudian menemukan sejumlah bendera yang bergambar bintang kejora berukuran kecil didalam koper SM. Selain itu, petugas juga menemukan tiga rim teks lagu FNMPP dan empat baju kaos. Ketiga barang bukti ini diduga kuat dibawa untuk kepentingan aksi demo damai di Manokwari, Selasa (3/9/2019) besok.

Sampai berita ini terbitkan, Ketua DPD Partai Perindo Kota Sorong ini kemudian langsung digiring ke Polres Manokwari beserta barang bukti guna pemeriksaan lebih lanjut.(AA)

Baca Juga :  Gubernur Papua Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama

Postingan lainnya