Suara Pembaharu
DPRD Manado

Sidang Tatib Ditunda, Hallo Anggota Dewan Kalian Dimana?

Manado – Bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Manado, Anggota DPRD kota Manado mengagendakan pembahasan penyusunan tata tertib (Tatib) untuk masa jabatan 2019-2024.

Namun, dalam agenda tersebut sangat disayangkan karena ditunda akibat ketidak-hadiran sebagian anggota dewan.

Diketahui, ada beberapa anggota DPRD yang hadir sejak pagi dan menerima kunjungan kerja DPRD Samosir.

Revani Parasan, Anggota DPRD kota Manado yang sudah 3 kali menjabat menyayangkan kebiasaan buruk ini.

“Pemberitahuan jam 9 pagi dimulai. Kami sudah datang sejak pagi hari. Awalnya ditunda karena ada kunjungan kerja dan akan dimulai setelah makan siang. Kemudian diberitahu lagi kalau ditunda besok,” kata Parasan.

Dijelaskannya, agenda penting menyangkut tata tertib sebagai anggota dewan. Jangan awali kerja kita di periode baru seperti ini. Harus disiplin.

“Kebiasaan malas di rumah jangan bawa ke kantor,” sindir Parasan.

Disisi lain, Kepala Bagian Risalah Rapat dan Persidangan (RRP), Novly Siwi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pembahasan penyusunan peraturan dewan tentang kode etik ditunda dengan beberapa alasan.

“Kami sudah menginformasikan agenda ini kepada seluruh anggota dewan. Memang agenda ditunda karena banyak anggota dewan yang tidak hadir karena ada kegiatan lain. Saya sudah melaporkan kepada ibu ketua dewan soal ketidak-hadiran anggota dewan yang lain,” katanya.

Menurutnya, baiknya ditunda besok, agar dibahas secara bersama-sama. Karena, dengan kebersamaan akan memperlancar pembahasan dan ketika semua anggota terlibat dalam pembahasan, mereka akan memahami secara langsung isi dari tatib itu. (Laks)

Baca Juga :  SD Inpres Bunaken Terancam 'Hilang'

Postingan lainnya