Suara Pembaharu
Sulawesi Selatan

Manuver Politik Demokrat-PDI Perjuangan di Pilkada Bulukumba

Bulukumba – Pilkada Bulukumba 2020 masih menyisahkan waktu kurang lebih satu tahun lagi namun berbagai intrik politik sudah mulai di lakukan oleh beberapa petinggi parpol, baru-baru ini terdengar kabar bahwa PDI-P dan Demokrat telah menjalin komunikasi untuk berkomitmen membentuk Fraksi di tataran legislatif kabupaten bulukumba.

Politisi wanita Bulukumba Andi Murniyati Makking membenarkan kalau Partai Demokrat dan PDI-P telah berkomitmen untuk bersama-sama bergabung dalam satu fraksi di DPR.

“PDI-P dan Demokrat bersama – sama karena visi dan ideologi membangun daerah mempunyai kesamaan sehingga kami memutuskan bersama dalam fraksi gabungan dalam masa jabatan 2019-2024, untuk 2020 Insya Allah kami lihat dulu apakah ada salah seorang dari kami atau pun kami akan mengusung figur diluar kader kami, namun hingga saat ini komunikasi yang kami jalin cukup intens,” katanya.

Sementara dikonfirmasi ketua DPC PDIP Bulukumba, Abdul Samad menegaskan memilih gabung dengan Demokrat karena kami menganggap ketua partai Demokrat merupakan salah satu tokoh politik yang menjaga sikap konsisten dan komitmen.

“Untuk 2020 sendiri kami belum memutuskan secara final akan berkoalisi dengan siapa, namun kami memang selalu intens berkomunikasi dengan partai Demokrat, bukan tidak mungkin sikap politik kami akan sama pada pilkada Bulukumba 2020 mendatang,” tegasnya.

Seperti yang diketahui tanggal 19 Agustus mendatang Pelantikan Anggota Legislatif terpilih di kabupaten bulukumba akan dilaksanakan, sehingga pemantapan persiapan fraksi merupakan hal yang penting untuk dibahas, adapun nama Fraksi yang dibentuk oleh dua partai ini adalah “Fraksi Demokrasi Indonesia”

(AndreowReza)

Baca Juga :  Serius Maju Pilkada, Ulyas Taha Siap Daftar Lewat Partai Golkar

Postingan lainnya