Suara Pembaharu
Hukum Kriminal Pemkab Boltim

Lakukan Pencemaran Nama Baik, Oknum Wartawan Terancam Dipidanakan

Manado – Kasubag Bantuan Hukum di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulut, Muchlid Wahab, dengan tegas membantah tuduhan yang dilayangkan kepadanya. Pasalnya, tuduhan tersebut tidak dilandasi bukti yang membenarkan.

“Itu fitnah, informasi itu mengandung makna yang jahat serta menyudutkan saya pribadi, karna tidak sesuai dengan fakta di lapangan,” ujar Muchlid Wahab kepada sejumlah awak media, Selasa (6/8/2019) malam.

Menurutnya, oknum wartawan disalah satu media Online lokal, hanya berasumsi berdasarkan foto yang mungkin diterimanya dari seseorang yang berada dalam sidang gugatan PAN di DKPP pada tanggal 6 Agustus 2019 kemarin.

Apalagi lanjut Muchlid, oknum wartawan ini telah meminta tanggapan pihak lain pada berita tersebut, seolah telah dipastikan bahwa ASN yang dimaksud menjadi bagian dari pihak yang berperkara di dalam sidang.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, adapun foto pada berita tersebut, diambil saat sebelum sidang digelar. Dimana saat itu saya hanya mengantarkan berkas yang dititipkan oleh Bupati Boltim yang juga ketua DPW PAN Sulut untuk diantarkan kepada salah satu pengurus PAN Boltim yang kebetulan saat itu posisinya sedang berada di kantor Bawaslu Sulut sebagai pihak pemohon dalam sidang yang dimaksud.

“Selaku ASN, saya menjalankan perintah Bupati yang meminta tolong menitipkan berkas untuk diserahkan kepada yang berperkara. Apalagi dalam foto ini, saya hanya mengenakan kaos oblong. Secara etika, tidak mungkin kalau saya menjadi salah satu dari pihak pemohon ataupun termohon dalam persidangan itu ,” jelasnya, sambil memperlihatkan foto pada berita yang dimaksud.

Seperti yang diberitakan sebelumnya oleh salah satu media online lokal dengan judul “DPRD Persoalkan Status Oknum ASN Boltim Dalam Sidang Gugatan PAN di DKPP”

Baca Juga :  Kadis PUPR Bitung Terancam Bui

Ia mengaku sempat dihubungi lewat telepon, namun tidak memgatasnamakan wartawan atau pun media untuk mengklarifilasi suatu informasi.

“Dengan berita yang dimuatnya (Oknum wartawan) ini akan saya giring ke Pihak Kepolisian. Karna sudah mencemarkan nama baik saya dan keluarga. Yang dilakukan oleh oknum wartawan tersebut langgar aturan karna tidak memperhatikan kode etik jurnalistik,” tegasnya.

Untuk diketahui, sebagai Kasubag Bantuan Hukum Pemkab Boltim, Muchlid menegaskan, keberadaannya di Manado dalam rangka agenda tugas di PTUN.(tsir)

Postingan lainnya