Xiaomi Setop Dukungan di 7 Ponsel Redmi

Xiaomi Setop Dukungan di 7 Ponsel Redmi

 

Jakarta – Biasanya, ponsel Xiaomi akan terus mendapat pembaruan MIUI setidaknya sampai lima tahun setelah dirilis. Namun kini kabarnya mereka akan berhenti melakukan itu.

Baru-baru ini mereka mengumumkan di forum MIUI kalau ada 7 perangkat Redmi yang tak lagi mendapat dukungan software. Artinya ke-7 ponsel tersebut tak akan mendapat pembaruan MIUI 11 atau pun Global Beta di masa yang akan datang.

Ke-7 ponsel tersebut adalah Redmi Note 4, Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi 4, Redmi 4A, Redmi Note 3, dan Redmi Pro, demikian dikutip detikINET, Jumat (5/4/2019).

Admin Mi Community menyebut pembaruan untuk perangkat-perangkat lain tak akan terdampak untuk sementara waktu. Xiaomi pun memposting pengumuman ini di forum Mi India, yang artinya semua varian Redmi Note 4 akan dihentikan dukungan softwarenya oleh Xiaomi.

Dalam postingan blognya, Xiaomi juga mengungkap mereka akan tetap memberikan pembaruan keamanan untuk ke-7 ponsel tersebut meski dukungan terhadap OS barunya sudah dihentikan.

Kepastian ke-7 ponsel tersebut tak akan mendapat pembaruan MIUI 11 juga berarti ponsel-ponsel itu akan tetap dibanjiri iklan oleh Xiaomi. Pasalnya Xiaomi baru akan menghapus iklan di OS-nya itu pada MIUI 11.

(***/Haikal)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: